Beranda kesehatan Ratusan Orang Ikuti Donor Darah TNI

Ratusan Orang Ikuti Donor Darah TNI

1127
0
Dandim dan Kapolres Saat  Berdonor Darah
SANGATTA,Suara Kutim.com
     Menyemarakan HUT TNI ke 69, keluarga besar TNI di Kutim menggelar donor darah. Aksi yang mendapat dukungan berbagai pihak, Selasa (2/9) berlangsung di Hotel Victoria Sangatta didukung PMI Kutim.
            Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf  Andi Gunawan yang ikut mendonorkan darahnya kaget melihat antusias peserta. Semenjak pendaftaran dibuka, hingga acara pembukaan dimulai peserta yang mendaftar mencapai 100 orang. “Ini membanggakan karena kepedulian kita kepada sesama tinggi, mendonorkan darah selain terasa sehat juga berati bagi orang lain,” kata Dandim Andi Gunawan.
            Dihadiri Kapolres AKBP Edgar Diponegoro, Asisten Kesra Setkab Kutim Mugeni serta pejabat lainnya, dandim menerangkan kelahiran TNI tiada lain karena rakyat Indonesia yang ingin Indonesia aman dan damai sebagai bangsa yang berdaulat.
            Diakui, semangat perjuangan antara rakyat dengan TNI tidak pernah luntur meski jaman terus berubah. Ia membuktikan, aksi donor darah yang semula ditargetkan hanya 100 orang ternyata yang datang sampai 150 orang. “Aksi donor darah ini membuktikan adanya kesamaan dan rasa kebersamaan antara rakyat dengan TNI,” beber dandim.

            Dikatakan selain menggelar donor darah, panitia berencana akan menggelar aksi sosial lainnya termasuk sepeda gembira mengelilingi Kota Sangatta.  Sepeda gembira yang dikemas dari rakyat untuk rakyat ini, dijadawalkan berlangsung Minggu (28/9) mendatang. “Semua warga masyarakat bisa ikut, syaratnya bawa sepeda dan panitia akan menyediakan hadiah,” kata Dandim Andi Gunawan.(SK-05)
Artikulli paraprakKapolres : Saatnya Penakaran Buaya Hadir di Sangatta
Artikulli tjetërPIN Anggota DPRD Diusulkan Dari Emas