Beranda ekonomi Ratusan Pedagang PIS Bergabung di APPKT

Ratusan Pedagang PIS Bergabung di APPKT

643
0
Wakil Ketua MPR-RI Mahyudin saat menyampaikan sambutan pada Deklarasi APPKT, Senin (9/4). (Foto Ist)

SANGATTA (9/4-2018)
Ratusan pedagang di Pasar Induk Sangatta (PIS) Sangatta Utara, akhirnya mempunyai tempat berhimpun untuk menyalurkan aspirasinya. Organisasi yang dideklarasikan di halaman PIS, Senin (9/4) disaksikan Bupati Ismunandar dan Wakil Ketua MPR Mahyudin bernama Asosiasi Pedangang Pasar Kutai Timur (APPKT).
Sebagai tekad kebersamaan, naskah deklarasi secara bersamaan oleh pengurus sebagai perwakilan pedagang. APPKT periode pertama yang diketuai Hermin dengan anggota sebagian besar wanita ini, diharapkan seluruh pedagang menjadi anggota APPKT yang menjadi tempat bermusyawarah menyelesaikan masalah, penyaluran aspirasi kepada pemerintah dan pihak lain, pengembangan usaha, perlindungan tempat usaha serta perlindungan hukum.
“APPKT telah mengusulkan sembilan usulan, termasuk diantaranya pembukaan putaran jalan dan penyediaan angkot yang alhamdulillah telah direspon,” terang Hermin.
Kedepan, APPKT, terang Hermin akan melakukan rapat kerja untum mematangkan program kerja terutama dalam peningkatan manajerial dan peluang usaha bagi pedagang PIS. Ia mengakui, bisa jadi APPKT akan mengembangkan sistem perdagangan yang sudah diterapkan sejumlah toko modern. “Kalau memang memungkinkan, bisa saja nanti ada aplikasi yang bisa melayani masyarakat untuk berbelanja di PIS tanpa harus datang cukup memesan melalui aplikasi,” ujar Hermin optimis.
Kepala UPTD PIS, Buhori kehadiran APPKT diharapkan dapat memudahkan pemerintah berkomunikasi dengan pedagang, bersama dengan asosiasi juga diharapkan para pedagang segera meningkatkan dan mencari trobosan untuk meningkatkan pendapatan dagangannya, karena persaingan sangat tinggi terutama dengan berkembangnya sistem perdagangan modern. (SK8)

Artikulli paraprakAnggota PMK Kutim Dibekuk Bersama Pengedar Sabu
Artikulli tjetërDandim Sangatta : Kenaikan Pangkat, Picu Semangat Untuk Mengabdi