Beranda hukum Ratusan Pelaku dan Penonton Sabung Ayam, Digrebek Polisi

Ratusan Pelaku dan Penonton Sabung Ayam, Digrebek Polisi

1692
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
       Pemain dan pengunjung arena sabung ayam di bilangan Soekarno – Hatta, Jumat (5/12) lari tunggalanggang ketika sejumlah anggota Polres Kutim didimpin Kasat Serse AKP Danang Setyo, melakukan pengrebekan.
     Operasi yang dibantu Polisi Militer (PM) Sangatta memang tidak menangkap langsung pelaku, namun aparat berhasil mengamankan sejumlah barang bukti termasuk sepeda motor. “Operasi pengerebekan dilakukan setelah ada laporan masyarakat, setelah dilakukan penyelidikan ada benarnya sehingga tim diterjunkan,” terang Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro, Sabtu (6/12).
            Didampingi Kasat Serse Danang , disebutkan pada awalnya sabung ayam yang digelar untuk menyemarakan upacara adat namun belakangan berubaha jadi arena judi. Operasi yang sempat diwarnai adu mulut antara petugas dengan seorang yang mengaku anggota militer. Namun, ketika diceka identitasnya ternyata sudah purnariawan.  “Saat digrebek, baik pemain maupun pedagang sudah mengetahui kedatang aparat sehingga keburu kabur, namun mereka tidak bisa membawa apa-apa keculi bersembunyi,” sebut Danang.
            Keterangan awal yang dihimpun Polres Kutim,  lebih 100 orang ikut menyemarakan sabung ayam yang berlangsung di bawah sebuah terpal. Namun, saat digrebek pemain dan pengunjung termasuk pedagang lari menyelamatkan diri. “Barang bukti yang diamankan ada empat unit sepeda motor, satu ekor ayam jantan serta terpal,” beber Danang seraya menyebutkan pemilik kendaraan jika ingin mengambil dipersilahkan datang ke Mapolres Kutim.(SK-08)
Artikulli paraprakKehidupan Malam Sangatta: PSK Kerap Jadi Istri Simpanan
Artikulli tjetërMobil Kayu Nyemplung ke Parit Jalan Pendidikan