Beranda ekonomi Rawat Alsintan Agar Bermanfaat Bagi Petani

Rawat Alsintan Agar Bermanfaat Bagi Petani

479
0

SANGATTA (26/8-2018)
Sejumlah petani di Desa Sapaso Barat Kecamatan Bengalon, belum lama ini menerima alat pertanian. Alat yang dibeli melalui APBD Kaltim dan APBN itu, terang Kadis Pertanian Sugiono, diserahkan Bupati Ismunandar.
Bupati, kata Sugiono, menegaskan pemkab terus berusaha mengembangkan sektor pertanian namun berharap dukungan perusahaan untuk membangunkan jalan usaha tani atau membeli hasil pertanian untuk konsumsi karyawan dan lainnya. “Kelompok tani Aneka Karya bisa dicontoh petani lainnya. Sehingga produksi kebutuhan pokok bagi masyarakat bisa dipenuhi atau bahkan surplus, agar inflasi bisa dihindari,” kata Sugiono.
Terhadap alat pertanian yang diserahkan bupati, ia menaruh harapan dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat terhadap petani. Diakui Sugiono, alat pertanian yang diserahkan belum lama ini proses pengadaanya memerlukan waktu dan biaya sehingga tidak bisa diberikan berulang kali. “Syukur-syukur bisa bertambah dengan swadaya pengadaannya, karena alat pertanian yang diberikan tidak bisa diberika secara berulang karena banyak kelompok tani lainnya yang juga berharap mendapat bantuan serupa,” imbuhnya.(SK4)

Artikulli paraprakTarif Taksi Makkah, Gila : Jarak 3 Km Saja Minimal Rp200 Ribu
Artikulli tjetërJangan Masukan Air Zam-Zam Dalam Koper Karena Akan Dipindai