Beranda kutim Ribuan Ummat Islam Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Faruk Sangatta Utara

Ribuan Ummat Islam Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Faruk Sangatta Utara

1262
0

SANGATTA (15/6-2018)
Ribuan umat Islam datang ke Masjid Agung Al Faruq di Bukit Pelangi Sangatta Utara untuk melaksanaan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah, diantara jamaah yang datang terdapat Bupati Ismunandar bersama keluarga serta pejabat Pemkab Kutim lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati mengajak masyarakat Kutim terus menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, sehingga menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama agar kemenangan yang diraih hari ini, dapat lebih

Jamaah shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Faruq
sempurna dan menjadi manusia yang Insya Allah dicintai oleh Allah SWT.
“Jadikan 1 Syawal 1439 Hijriah yang suci ini, sebagai titik awal untuk melaksanakan tekad dan usaha, mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan batin. Hari raya Idul Fitri juga memberkahi hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan diantara kita. Sehingga susana kondusif selama ini tetap terpelihara dengan baik di Kutai Timur,”pesan Ismu.
Ia mengingatkan masyarakat di Kutim, untuk selalu waspada terhadap perkembangan lingkungan masing-masing. Jika ada hal- hal yang mencurigakan dan dinilai membahayakan, dirinya mengimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib. “Saya minta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, sebagai upaya untuk kewaspadaan dini bagi kita semua,” pintanya.
Terkait Pilgub Kaltim, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. “Meski berbeda pilihan, namun harus tetap kompak, menjaga persatuan dan kesatuan bersama. Jangan sampai terjadi perselisihan yang cenderung bisa memecah belah persaudaraan antara umat manusia serta akan merugikan kita semua,” pesannya.
Pesan serupa disampaikan Wabup H Kasmidi Bulang yang melaksanakan shalat di Masjid At Taubah Jalan Inpres Kecamatan Sangatta Selatan, serta puluhan pejabat lainnya.
Shalat Id Idul Fitri 1439 H di Masid Al-Faruq Sangatta Utara, jamaah mendapat pesan Idul Fitri oleh Masjid Agung Al-Faruq Sangatta Utara Ustadz Zanuar Anwari LC. M.Si yang menyajikan makna Idul Fitri bagi ummat Islam .(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakIsmu Ingatkan Warga Kutim Waspada Saat Berlibur
Artikulli tjetërSetelah Lebaran, 4 Jagal Sapi Mulai Diadili di PN Sangatta