Beranda ekonomi Ribuan Warga Kutim Nyatakan Otsus Kaltim

Ribuan Warga Kutim Nyatakan Otsus Kaltim

1460
0
DUKUNG : Sejumlah mahasiswa di Kutim ikut mendukung Otsus Bagi Kaltim yang disampaikan warga Kutim, Selasa (6/1) tadi.

SANGATTA,Suara Kutim.com
Sedikitnya 7.500 warga Kutai Timur (Kutim) mendukung Otonomi Khusus (Otsus) bagia Kalimantan Timur demi pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.
Dukungan warga Kutim yang sebagian besar PNS dan pelajar SMU itu, dikemukakan dalam pernyataan melalui perwakilan diantaranya Ormas, Pemuda, PNS, serta organisasi lainnya. “Kaltim merupakan provinsi yang memberikan andil besar dalam penerimaan negara, namun selama ini rakyat Kaltim tidak merasakan apa-apa kecuali dampak dari eksploitasi sumber daya alamnya,” kata Jayadi yang tampil mewakili warga Bugis di Kutim.
Hal serupa juga dikemukan Yusuf Samuel mewakili warga Dayak, serta perwakilan guru. Menurut Yusuf Samuel, SDA Kaltim seharusnya bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Kaltim namun kenyataannya selama ini tidak ada pengaruh. “Masih banyak warga Kutim dan Kaltim yang memerlukan perhatian serius seperti sarana prasarana pendidikan yang memadai, kesehatan yang lengkap serta jalan yang baik,” kata Yusuf Samuel.
Dukungan warga Kutim terhadap Otsus Kaltim ditegaskan Bupati Isran Noor karena warga Kutim merasakan langsung akibat minimnya perhatian pemerintah pusat. “Sangkulirang saja yang dulu dikenal karena banyak kayu serta hasil hutannya, sampai sekarang belum bisa menikmati listrik siang malam bahkan sekarang harus menikmati listrik secara bergantian, keadaan ini ibarat siang dengan malam jika dibandingkan dengan dusun-dusun yang ada di Pulau Jawa,” kata Isran seusai deklarasi.
Deklarasi yang diluar dugaan mendapat respon masyarakat Kutim ini berlangsung di GOR Bulu Tangkis Sangatta. Acara yang dikemas sederhana itu, ribuan peserta menyuarakan dukungannya agar perjuangan Otsus Kaltim benar-benar terealisasi akhir tahun 2015.
Disaksikan Fahruddin Djapri mewakili Pemprov Kaltim, naskah pernyataan warga Kutim diterima Bupati Isran Noor dari Iman Lufti perwakilan masyarakat, setelah itu Isran disaksikan Wabup Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Mahyunadi serta sejumlah anggota DPRD menyerahkan ke Fahruddin Djapri untuk disampaikan ke Gubernur Kaltim.(Tim SK)

Artikulli paraprakNoorbaiti : Rakyat Kaltim Juga Perlu Disejahterakan
Artikulli tjetërKodim Usulkan Koramil Bengalon