Beranda ekonomi Ribuan Warga Sangatta Padati Gedung Wanita di Bukit Pelangi, Antri Vaksin Boster...

Ribuan Warga Sangatta Padati Gedung Wanita di Bukit Pelangi, Antri Vaksin Boster Covid-19

876
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA — Ribuan warga Sangatta, Senin (28/3/2022) sejak pagi hari terlihat sudah memadati halaman Gedung Wanita yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kutai Timur (Kutim), Bukit Pelangi Sangatta. Ribuan warga ini ternyata sedang mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin boster Covid-19 dan juga vaksin tahap 1 dan 2.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim Bahrani Hasanal melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Muhammad Yusuf, menyebutkan jika pihaknya tidak menduga jika animo warga yang ingin mendapatkan vaksinasi boster maupun vaksin Covid-19 tahap satu dan dua, sangat tinggi.

“Sangat mengejutkan jika melihat animo warga yang ingin divaksin boster maupun vaksin tahap satu dan dua, ternyata sangat tinggi. Pasalnya hampir lebih kurang sepuluh hari, tim medis kami lebih konsentrasi terhadap penanganan bencana banjir kemarin, hingga penanganan pasca banjir,” ujar Yusuf saat ditemui awak media disela kegiatan vaksinasi di aula Gedung Wanita, Senin (28/3/2022).
Kabid P2PL Dinkes Kutim, M Yusuf diwawancarai media saat kegiatan vaksinasi massal boster Covid-19, Senin (28/3/2022)

Lanjut Yusuf, tidak hanya dibantu tenaga medis dari tiga UPT Puskesmas di Sangatta, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari tim medis sejumlah Rumah Sakit (RS) Swasta yang ada di Sangatta. Vaksinasi Covid-19 hari ini juga dilaksanakan di SDN 003 Kabo Jaya Sangatta Utara, yang dikhususkan untuk anak usia sekolah.

“Selain di sini (Gedung Wanita, red) kita juga melaksanakan vaksinasi di SDN 003 Kabo Jaya, khusus untuk anak usia sekolah. Jika melihat animo warga seperti ini, ya kita semangat juga untuk melaksanakan vaksinasi massal,” ucapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, Dinkes Kutim menyiapkan vaksin jenis Sinovac, Pfizer, dan Sinopharm. Sedangkan untuk jenis vaksin Moderna, stoknya sedang kosong dan masih menunggu pengiriman dari provinsi.

“Untuk jenis vaksin, hari ini kita siapkan Sinovac, Pfizer dan Sinopharm. Sementara untuk vaksin Moderna, stok kita kosong dan masih menunggu pengiriman dari provinsi. Sehingga bagi warga yang bosternya menggunakan Moderna, maka kita minta untuk pulang dan menunggu informasi selanjutnya saat vaksin sudah tersedia,” pungkas Yusuf.(Redaksi)
Artikulli paraprakBantu Warga Terdampak Banjir, PT Indexim Coalindo Turun Tangan Salurkan Bantuan di Desa Pengadaan dan Baay
Artikulli tjetërKejari Kutim Musnahkan 299 Gram Sabu dan Puluhan BB Pidum