Beranda kutim adv pemkab Rizali Hadi Resmi Duduki Kursi Sekda Kutim, Bupati Ardiansyah Minta Percepatan Tangani...

Rizali Hadi Resmi Duduki Kursi Sekda Kutim, Bupati Ardiansyah Minta Percepatan Tangani APBD

443
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA — Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman melantik dan mengambil sumpah Rizali Hadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, Kamis (9/6/2022).

Bertempat di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, acara pelantikan yang dimulai pukul 09.20 Wita juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kaltim, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kepala BKPP Kutim, dan sejumlah pejabat Kepala OPD serta Forkompimda Kabupaten Kutai Timur.

Diambil sumpah, Rizali Hadi saat diambil sumpahnya sebagai Sekda Kutim oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kamis (9/6/2022)

Bupati Ardiansyah Sulaiman, mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Rizali Hadi sebagai Sekda Kutai Timur. Dirinya pun berpesan agar selaku Sekda, Rizali mampu mengemban amanah dan menjalankan tugas pokok serta fungsinya, sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang.

“Saya minta kepada saudara, agar dengan penuh dedikasi serta tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan,” ucap Ardiansyah Sulaiman.

Tidak lupa, orang nomor satu di Kutai Timur ini juga menghimbau kepada segenap jajaran Perangkat Daerah, untuk memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tercipta lingkungan kerja yang sinergi dan berintegritas.

“Selamat menjalankan tugas dengan baik, serta membantu tugas-tugas kepala daerah didalam melaksanakan visi Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua,” tegasnya.

Usai pelantikan, kepada awak media yang meliput jalannya acara, Ardiansyah menyebutkan jika selama kosongnya kursi Sekda, tanggungjawab tugas diemban oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Karenanya, dengan telah dilantiknya Sekda definitif, maka ia meminta agar Rizali langsung mengambil tanggung jawab yang ada tersebut, terutama melakukan percepatan dalam penyusunan anggaran perubahan tahun ini dan menyusun usulan anggaran murni tahun 2023 mendatang, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Saya kira tugas-tugas yang melekat pada beliau (Sekda, red) segera dijalankan, sebagai kepala pemerintahan di bidang administrasi, itu tugasnya ada pada Sekretariat Daerah. Dan yang tidak kalah penting, Sekda adalah Kepala TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah, red), ini harus segera. Karena memang kita harus bekerja melaksanakan amanat APBD yang sudah kita tetapkan dan mempersiapkan diri untuk APBD berikutnya,” pungkas Ardiansyah.(Adv/Red/Win)

Artikulli paraprakSMAN 2 Sangatta Utara Juara 1 Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Kutim Tahun 2022
Artikulli tjetërUsai Dilantik, Rizali Segera Maraton Urusi APBD Kutim