Beranda kutim Saat Hujan, Ismu Kunjungi MTs Bahrul Hikam NU Long Mesangat

Saat Hujan, Ismu Kunjungi MTs Bahrul Hikam NU Long Mesangat

707
0

SANGATTA (3/7-2018)
Meski hujan dan membuat jalan becek di Long Mesangat, namun Bupati Ismunandar menyempatkan meresmikan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Bahrul Hikam Nahdatul Wathan di Desa Tanah Abang.
Saat meresmikan, ia didampingi Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Seskab Irawansyah, istri Wabup Tirah Satriani, dan Camat Long Mesangat Emmanuel Eng. Kepada pengurus Yayasan Ashabul Yamin, Ismunandar minta membenahi bangunan MTs karena terlihat kekurangan mulai dari jendela belum terpasang, lantai perlu dikeramik, dan atap diganti dengan kualitas bahan berkualitas.
“Saya sudah berkonsultasi dengan Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Encek UR Firgasih nanti akan dibantu lewat dana aspirasi. Masukkan laporan bantuan anggaran untuk merenovasi gedung ini. Hari ini pun jika perlu segera panggil tukang untuk mengerjakan,” ungkap Ismunandar.
Ia berharap adanya MTS ini menjadi embrio kegiatan pendidikan islam di daerah dan kelak menjadi percontohan untuk desa lain. Sekitar pertengahan Juli anak-anak sekolah sudah mulai masuk sekolah. “Saya minta sebelum masuk sekolah, bisa dilengkapi dulu kekurangan bangunan ini. Jadi ketika sudah mulai beraktivitas anak-anak kita sudah nyaman ketika belajar,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Ashabul Yamin Lalu melaporkan pembangunan sudah lama sejak 2009 karena banyak kekurangan baru tahun ini ada kawasan 1,5 Hektare yang didapat dari bantuan orang Kutai Kartanegara (Kukar) menyumbangkan tanahnya.
“Kedepan selain menjadi pusat pendidikan agama, tempat ini juga dijadikan pondok pesantren, saat ini ada 22 orang sementara sudah mendaftar untuk ikut dalam pengajaran tahun ini,” jelasnya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprak40 Anggota PWI se Indonesia Ikuti Pelatihan Ahli Pers di Kalteng
Artikulli tjetër6 Posyandu Dinilai Tim