Beranda kutim Saat Lepas Kafilah Kutim ke MTQ Kaltim, Ismu Janjikan Bonus Rp25 Juta

Saat Lepas Kafilah Kutim ke MTQ Kaltim, Ismu Janjikan Bonus Rp25 Juta

616
0

SANGATTA (26/8-2019)

                Duta Kutim yang berhasil meraih juara pertama di  MTQ Kaltim Tahun 2019, dijanjikan Bupati Ismunandar mendapat bonus sebesar Rp25 juta, setengah bonus dari atlit Porprov Kaltim. Janji memberi bonus ini, disampaikan Ismu saat melepas kafilah Kutim di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Senin (26/8).

                Dengan berharap duta Kutim bisa menjadi duta Kaltim di arena MTQ Nasional, diharapkan kafilah Kutim bisa meningkat posisinya peringkat 7 yang diraih pada MTQ Tahun 2018 di Berau. Kafilah Kutim yang berlaga di Paser ini  dipimpin Sekda Irawansyah, namun duta Kutim ini tidak melalui seleksi MTQ yang kerap digelar setiap tahun bahkan tahun ini rencananya di Sangatta Utara setelah Karangan. “Kafilah Kutim diseleksi melalui data yang ada dan diseleksi LPTQ belum lama ini,” terang Irawansyah menerangkan kafilah Kutim yang akan berlaga di Paser sebanyak 85 orang.

Kafilah Kutim, terang Irawansyah,  terdiri unsur pimpinan sebanyak  lima orang, official berjumlah 18 orang, pelatih  9 orang, pendamping 10 orang, tim kesehatan dua orang dan peserta yang akan berlomba  41 orang. “Peserta lomba melalui  training center selama delapan hari sejak tanggal  18 Agustus lalu,” terangya.

Dalam acara pelepasan yang sederhana, dijelaskan TC dari upaya meningkatkan keilmuan, wawasan dan kesiapan peserta. Meski minim TC, ujar Irawansyah, kafilah Kutim diharapkan bisa mengharumkan Kutim.

MTQ Kaltim yang digelar di Bumi Paser, rencananya dibuka Gubernur Isran Noor, sementara kafilah Kutim  mengikuti  8 cabang musabaqah. “Insya Allah, setelah pelepasan hari ini langsung ke Paser dan diharapkan Selasa besok sudah sampai di Paser,” terang Irawansyah.(SK4)

Artikulli paraprakBaru Tidur, Bandar Sabu Terpaksa Melanjutkan Tidur di Polsek Kaliorang
Artikulli tjetërKloter 5 Balikpapan di Madinah Nginap di Hotel Taiba Arac Suite