Beranda hukum Saat Beraksi, Perampok Menyekap 8 Orang Termasuk Istri dan Anak Kifli

Saat Beraksi, Perampok Menyekap 8 Orang Termasuk Istri dan Anak Kifli

2829
0
10 pelaku perampokan sarang burung walet milik Agus ketika dibawa ke Polres Kutim.

SANGATTA (5/5-2018)
Kawanan perampok sarang burung walet milik Agus – warga Sangatta ternyata tidak saja menyekap Kifli, Eko dan Nur namun juga menyekap istri, mertua, anak dan ipar Kifli dan Arsyad. Namun, tak satupun korban dilukai meski sempat senjata tajam ditempelkan ke badan.
Nur (50) salah satu saksi korban menyebutkan pelaku awalnya menyekap ia, Eko dan Kifli. Saat digiring ke dalam areal sarang walet, ia beberapa kali ditempel dengan senjata tajam. “Karena gelap, kami tak mengetahui apa yang ditempelkan itu pisau atau parang namun terasa tajamnya,” cerita Nur.
Kepada Suara Kutim.com, pria yang sudah 3 tahun bekerja sebagai penjaga sarang walet milik Agus, menyebutkan mereka bertiga ditangkap ketika sedang ronda sambil memeriksa pancing. Karena diancam, mereka bertiga memilih diam dan menuruti kemauan perampok.
Namun kegaduhan di kegelepan malam ini, sempat dilaporkan istri Kifli ke Agus melalui telepon. Belakangan, kerabat Kifli ini ikut disekap dan ditempatkan di lokasi berbeda. “Kami tidak tahu dimana mereka diikat, namun setelah pelaku pergi dan datang pak Agus kami berhasil dibebaskan,” ujar Nur yang mengaku sempat melarikan diri ke areal tambang KPC untuk mengamankan diri.
Mengenai sarang walet yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di Teluk Pandan, Nur meyakini sarang walet milik Agus. Ia menyebutkan, pelaku masuk ke sarang walet dengan cara membobol tembok. “Informasi Pak Agus,sekali panen antara 6 hingga 7 kilogram,” sebut Nur seraya menambahkan suara pelaku umumnya berlogat Banjar.
Seperti diwartakan, 10 pelaku perampokan di Sarang Burung Walet milik Agus, berhasil dibekuk jajaran Polres Kutim dan masyarakat di Simpang Tiga Lok Tuan Bontang – Teluk Pandan. Dari penangkapan pelaku, polisi menemukan sarang burung walet dalam karung. Selain itu, ditemukan senjata tajam dan berbagai katu identitas.
Pelaku perampokan yang berhasil dibekuk dalam hitungan jam ini yakni Ab, An, Ya,Ta,Ja, Ri, Hen, Bir, Hel dan FR. Kesemuanya kini diamankan di Mapolres Kutim bersama 2 unit mobil yang digunakan merampok.(SK12)

Artikulli paraprakSaat Reses : Masyarakat Tanya Kapan Kutim Bebas Dari Defisit
Artikulli tjetërSmart Regency Dikelola Tenaga Ahli IT