Beranda Uncategorized Samarinda Juara Umum, Kukar Juara Pawai Ta’ruf

Samarinda Juara Umum, Kukar Juara Pawai Ta’ruf

1011
0
Kafilah Kukar di Pawai Ta’ruf MTQ Kaltim ke 36

SANGATTA,Suara Kutim.com
      Tekad Kota Samarinda untuk merebut juara umum MTQ ke 36 Kaltim dan Kaltara, akhirnya terwujud setelah mengantongi point 65 yang diraih dari predikat pertama sebanyak 8 kemudian peringkat kedua sebanyak 7 orang dan peringat ke 3 sebanyak 4.
       Prestasi yang ditoreh Kota Samarinda jauh diatas Kota Bontang yang tahun lalu menyabet tempat pertama. Kota Bontang sendiri berada di peringkat ke tiga  dengan yang mengumpulkan angka 38 sedangkan tempat kedua diraih Berau yang mengantongi point 56.
      Secara umum, peringkat tiga besar diraih daerah Kaltim sementara duta Kalimantan Utara, tertinggi diraih Tanah Tidung yang mampu meraih 26 dengan mengumpulkan 2 jaura pertama, tiga juara kedua dan 7 juara ketiga. Sementara, Kukar dan Kutim berada diperingat ke 5 dan 6.
            Kemenangan Kota Samarinda memang sudah tampak pada saat duta-dutanya termasuk dalam babak final. Namun, mereka belum optimis karena ada kabupaten lain yang juga punya kans sebagai juara umum yakni Berau dan  Bontang.
            Sementara Kafilah Kukar, berhasil dinobatkan sebagai juara Pawai Ta’ruf antar kafilah, disusul Berau dan Balikpapan. Sementara katagori umum, juara pertama diraih Kaldaz Kutim disusul Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim serta Kodim 0909 Sangatta.
            Penyerahan piala dan uang pembinaan diberikan saat berlangsung malam penutupan MTQ se Kaltim dan Kaltara. Selain itu, diserahkan bendera SK Gubernur Kaltim kepada Kabupaten Kutai Barat.(SK-03)
           
Artikulli paraprakCegah Secara Dini Setiap Gangguan Kamtibmas
Artikulli tjetërGubernur Nilai MTQ Kaltim di Kutim, Meriah dan Sukses