Beranda hukum Sambil Membenahi, Sekda Janji Akan Rombak Manajemen TV Kutim

Sambil Membenahi, Sekda Janji Akan Rombak Manajemen TV Kutim

0

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (25/11)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur, Irawansyan menginstruksikan kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutim, Johansyah Ibrahim, selaku penanggungjawab operasional Televisi Kutai Timur (TV Kutim) menghentikan operasional siaran TV Kutim.
Perintah penghentian siaran TV Kutim oleh UPTD TV Kutim diakui Irawansyah sesuai rekomendasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim terkait pelanggaran izin siar TV Kutim. “Instruksi untuk menghentikan operasional siaran TV Kutim ini sudah disampaikan, terlebih sudah ada larangan siar dari KPID Kaltim. Selain meminta melakukan penghentian siaran, juga sudah melakukan teguran kepada pihak Dishubkominfo Kutim agar kejadian seperti penayangan film yang tidak layak tayang tersebut tidak tidak terulang lagi,” ujar Irawansyah.
Kepada wartawan, Irawansyah mengungkapkan pemkab segera melakukan evaluasi terkait manajemen dan program-program TV Kutim sebagai bahan perbaikan kedepan jika tetap dioperasionalkan, termasuk perombakan manajemen, pengelolaan serta pembenahan perizinan kelembagaan dan ijin siarnya.
Terkait dana operasional TV Kutim, diakui Irawansyah masih mengikut pada anggaran Dishubkominfo Kutim karena kelembagaannya berada di bawah pembinaan Dishub kominfo. “Nanti UPTD TV Kutim akan berada di bawah Dinas Kominfo, adanya perbaikan di tubuh TV Kutim serta pembenahan kelembagaannya tentu akan menyiapkan alokasi dana untuk menunjang operasional,” jelasnya.
Seperti diwartakan, akibat teledor dalam penyiaran sebuah film asing yang isinya ada adegan pornografi, TV Kutim dipersoal banyak pihak terutama warga Sangatta. Masalah tayangan yang tak lulus sensor itu, menjadi perhatian KIPD Kaltim yang akhirnya menegaskan TV Kutim beroperasi tanpa ijin sehingga dilarang beroperasi.(SK2/SK3)