Beranda hukum Sambil Tanam Benih, Sertu Harianto Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla

Sambil Tanam Benih, Sertu Harianto Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla

590
0
Sertu Harianto saat menanam benih di kebun milik warga Telen.

SANGATTA (23/9-2018)
Membuka lahan dengan membakar tidak dilarang sepanjang dalam batas wajar dan dijaga, sehingga api tidak merayap kemana-mana yang akhirnya membuat kerugian lebih besar. Parahnya, kata Sertu Harianto – anggota Koramil Muara Wahau, lahan yang dibakar ikut membakar lahan perkebunan lainnya sementara asap yang ditimbulkan menganggu kesehatan.
Pesan menjaga hutan dan mengajak masyarakat tidak membakar lahan sembarangan ini, disampaikan Sertu Harianto sebagai Babinsa saat berdialog dengan masyarakat Desa Marah Haloq Kecamatan Telen, belum lama ini.
Dalam pertemuan yang berlangsung santai di atas hamparan terpal, Sertu Harianto membeberkan akan bahayanya hutan terbakar selain dapat menyebabkan tanah longsor, serta polusi udara dan hilangnya sumber kehidupan lainnya. “Terpenting bagaimana lahan yang dibuka diolah dan dijadikan sumber kehidupan dengan baik bukan ditelantarkan,” pesannya.
Kunjungan ke Desa Marah Haloq Telen bertemu dengan masyarakat yang sedang menanam padiu, Sertu Harianto serta merta ikut menanam benih di lahan yang baru dibuka masyarakat. Sikap Sertu Harianto, diakui Dandim Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha merupakan bagian dari tugas keseharian anggota TNI-AD yang selalu berada bersama rakyat.(SK12)

Artikulli paraprakLeny : Hutang Proyek Tetap Dibayarkan Sesuai Kondisi Keuangan Daerah
Artikulli tjetërSelasa, TK2D Gelar Demo Tuntut Formasi Khusus di Seleksi CPNS