Beranda kutim Sambut Hari Kartika Juang, Koramil Muara Ancalong Berbagi Dengan Masyarakat

Sambut Hari Kartika Juang, Koramil Muara Ancalong Berbagi Dengan Masyarakat

635
0
Kapten Inf Ahmad Zaidi - Danramil Muara Ancalong menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu di Muara Ancalong

SANGATTA (9/11-2018)
Sebagai bagian dari masyarakat dan dalam catatan sejarah, TNI dilahirkan rakyat, kepedulian anggota TNI seperti TNI-AD kepada masyarakat tidak diragukan. Berbagai kegiatan sosial dilakukan seperti memberi bantuan sosial kepada keluarga kurang mampu, silahturahmi serta bedan rumah.
Sebagai wujud kecintaan kepada rakyat, Rabu (9/11) Koramil Muara Ancalong yang dipimpin Kapten Inf Ahmad Zaidi, menyerahkan bantuan kepada 15 keluarga kurang mampu di Muara Ancalong. Bantuan berupa paket sembako, kata Kapten Inf Ahmad Zaidi sebagai bentuk terima kasih dan hormat TNI kepada masyarakat.
Acara yang dikemas sederhana di depan Kantor Camat Muara Ancalong, dijelaskan Kapten Inf Ahmad Zaidi merupakan bagian dari peringatan hari juang Kartika TNI AD. Dalam acara yang dihadiri Humaidi – Perwakilan Kecamatan Muara Ancalong, Kades Senyiur Jamare Eng, Apida Hari dari Polsek Muara Ancalong . “Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desemebr, merupakan hari teristimewa bagi Korps Infanteri TNI AD. Peringatan ini untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang dilakukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dibawah komando Jenderal Soedirman, yang berhasil mendesak tentara sekutu keluar dari Ambarawa ke Semarang meski menggunakan senjata lebih bagus dan modern ketimbang senjata yang digunakan TKR,” beber Kapten Inf Ahmad Zaidi.
Semangat juang TKR yang dibantu rakyat, akhirnya Ambarawa berhasil dibersihkan dari tentara sekutu yang ternyata ingin menguasai Indonesia. Semangat juang TKR ini, sebut Ahmad Zaidi terus tertanam dalam Korps Infanteri TNI-AD. “Karena kecintaan kami kepada masyarakat, TNI –AD selalu hadir dan berusaha hadir dalam segala denyut nadi kehidupan masyarakat, ini tiada lain karena TNI-AD merasakan sekali apa yang terjadi saat membebaskan Ambarawa dari cengkraman penjajah,” sebut Ahmad Zaidi.(SK5)

Artikulli paraprakWarga Kabo Minta Bangunkan Musholla
Artikulli tjetërDitemukan Benda Seperti Rudal di Jalan AW Syahrani Sangatta