Beranda ekonomi Sambut Ramadhan, PDAM Kutim Lakukan Pembenahan Agar Ketersediaan Air Bersih Lancar

Sambut Ramadhan, PDAM Kutim Lakukan Pembenahan Agar Ketersediaan Air Bersih Lancar

655
0

SANGATTA (6/5-2019)

            Plt Dirut PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) Suparjan menyatakan PDAM Tirta Tuah Benua, berusaha memberikan pelayanan kepada pelanggan atau warga Kutim sebaik mungkin, terutama selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

            Kepada Suara Kutim.com, Senin (6/5) menjaga layanan tidak saja di Sangatta Utara semata tetapi di semua cabang PDAM yang tersebar di 17 kecamatan. Berdasarkan evaluasi selama ini, ujar Suparjan, penggunaan air meningkat selama Ramadhan karenanya sebelum memasuki Ramadhan pengecekan mesin dan pipa sudah dilakukan.

            Ia mengakui hujan yang terjadi menjelang Ramadhan membuat debit air sejumlah sungai yang menjadi sumber air baku  PDAM mengolah air bersih, menjadi perhatian terlebih pada Intake yang kerap terendam akibat banjir. “PDAM Kutim berusaha menyediakan air bersih kepad masyarakat, namun masyarakat juga harus bisa mengatur penggunaannya agar tidak membebani biaya serta penggunaan air bersih tepat artinya untuk keperluan rumah tangga,” pesannya seraya mengingatkan untuk menjaga kran tidak harus terbuka selama-lamanya.

            Terkait pelanggan baru, ia mengakui terus bertambah terutama di Sangatta Utara yang telah dipasang pipa seperti kawasan Bukit Pelangi, Jalan AW Syahrani yang kini banyak perumahan serta sekitar Jalan Soekarno Hatta. “IPA Kudungga yang berada di Jalan Soekarno Hatta membantu penyediaan air bersih di Sangatta Utara, bahkan sejak dioperasikan telah mengurangi beban IPA Kabo,” beber Suparjan.(SK11)

Artikulli paraprakSuharman : Sungai Bengalon Multi Fungsi, Selain Sebagai Sumber Air Juga Tempat Buang Sampah
Artikulli tjetërHanya 19 Orang Bertahan, DPRD Kutim Diisi 21 Orang Wajah Baru