Beranda kutim Sayap Rusak, Penerbangan Susi Air Terganggu

Sayap Rusak, Penerbangan Susi Air Terganggu

1197
0

SANGATTA (9/4-2018)
Baru beroperasi dua pekan dengan 3 kali melayani penerbangan Balikpapan – Sangatta dan sebaliknya, kini maskapai Susi Air harus menghentikan penerbangan pasalnya pesawat yang dikerahkan mengalami kerusakan pada sayap kanan.
Perbaikan sayap burung besi yang mampu mengangkut 10 orang ini, kata Kadis Perhubungan Ikhsanuddin Syerpi, kini dilakukan Susi Air.
Kepada wartawan, ia mengakui sepekan belakangan jadwal penerbangan Susi Air tidak melayani rute penerbangan Sangatta menuju Balikpapan dan sebaliknya. Kerusakan itu, ungkap Ikhsanuddin, dibenarkan otoritas Bandara Temindung Samarinda. Disebutkan, pesawat yang mengalami kerusakan, sedang berada di Malinau.
“Perbaikan ditargetkan empat hari dan diperkirakan pada akhir minggu ini baru bisa diselesaikan. Sehingga kemungkinan pekan depan, penerbangan baru bisa beroperasi. Kondisi ini tidak hanya dialami Kutim saja, namun seluruh regional Kaltim dan Kaltara yang memanfaatkan jasa Susi Air tersebut tidak bisa dilayani,” sebut Ikhsan.
Berdasarkan data diperoleh Suara Kutim.com, pesawat yang digunakan Susi Air merupakan pesawat yang mudah perawatan. Namun, kerusakan pada sayap dianggap vital karena avtur sebagai BBM pesawat disimpan pada sayap. (SK3)

Artikulli paraprak23 Kesebelasan Semarakan HUT Desa Marah Haloq Ke 142
Artikulli tjetërSugiono : Penempatan PPL Sesuai Kondisi Pertanian dan Kelompok Tani