Beranda kutim Sebagia Jamaah Ambil Nafar Awal

Sebagia Jamaah Ambil Nafar Awal

595
0
Jamaah sedang menikmati konsumsi selama di Mina

MAKKAH (22/8-2018)
Sebagian besar jamaah haji Indonesia, mengambil nafar awal yakni meninggalkan Mina lebih awal. Rencananya jamaah akan ke Makkah, pada Kamis (23/8) besb ok. “Kebarangkatan jamaah ke Makkah dibantu Maktab yang menyediakan angkutan, rencananya setelah dzuhur baru ke Makkah,” terang Ketua Kloter 4 Balikpapan DR Rusdian Noor.
Disebutkan, jamaah yang akan melakukan nafar awal umumnya jamaah yang sudah lansia, sakit dan ingin segera melakukan tawaf ifadah. Meski demikian, maktab juga tetap menyediakan fasilitas bagi jamaah yang melaksanakan nafar sani yakni ke Makkah pada Jumat (24/8).
Bersama Amir – Ketua TPHI Kloter 4 Balikpapan dijelaskan peserat nafar awal sebelum ke Makkah wajib melontar 3 jumrah pada 12 Dz hulhijajah, sedangkan nafar sani melakukan lontar jumrah hingga hari ke tiga.
Namun pengamatan Suara Kutim.com meski belum masuk nafar awal, sejumlah jamaah sudah diajak meninggalkan Mina. Kepada Suara Kutim.com, jamaah yang sudah siap-siap dengan tas tentengnya untuk menuju Makkah mengaku baru satu kali melempar tiga jumrah. “Kita diperintahkan berkemas untuk diantar ke Makkah,” terang seorang jamaah.(SK12)

Artikulli paraprakTim Porprov Kutim Terus Berbenah Diri
Artikulli tjetërKPC Salurkan 40 Ekor Sapi Kurban