Beranda kutim Sejak Sabtu Kemarin, Makkah Sudah Takbiran

Sejak Sabtu Kemarin, Makkah Sudah Takbiran

668
0
Suasana pemberangkatan jamaah haji ke Arafah yang menggunakan bus yang disewa pemerintah

MAKKAH (19/8-2018)
Meski Idul Adha 1439 H di Arab Saudi, Selasa (21/8) namun suasana Idul Adha sudah terasa sejak Sabtu (18/9) kemarin. Sejumlah mall dan toko sekitar Masjidil Haram sudah mengumandangkan takbir melalui pengeras suaranya.
Gema takbir yang dibunyikan pelan-pelan itu, membuat suasana belanja menjadi semarak namun tidak sedikit jamaah meneteskan air mata terutama jamaah haji Indonesia karena mereka teringat akan kampung halamnya. “Bariu sekali ini, masuk mall ada takbiran begini, kita jadi ingat anak-anak di tanah air yang akan melaksanakan Idul Adha tanpa orang tuanya,” kata seorang ibu asal Jawa Barat yang saat menunaikan ibadah haji bersama suami.
Wanita yang mengaku asal Bandung itu, mengaku berada di mall yang ada di Tower Zam-Zam selain mengisi waktu untuk shalat asar juga mencari kebutuhan yang akan dibawa ke Arafah, Musadalifah dan Mina (Armina).
Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan waktu wukuf bagi jamaah haji tahun 2018, Senin (20/8) yang artinya Idul Adha jatuh pada Selasa (21/8). Sementara pemberangkatan jamaah haji ke Arafah, dilakukan Ahad (19/8) setelah shalat subuh dengan target pukul 00.00 WAS semua sudah terangkut.(SK12)

Artikulli paraprakCuri Sarang Walet, MI Ditangkap Dengan Cara Ditabrak
Artikulli tjetërArapah Diterpa Badai, Tenda dan Seng Ambruk