Beranda hukum Sekda Janjikan Sebelum Lebaran Gaji dan Insentif Guru dan Tenkes Dibayar

Sekda Janjikan Sebelum Lebaran Gaji dan Insentif Guru dan Tenkes Dibayar

1352
0

SANGATTA (29/5-2017)
Ciutan sejumlah guru dan tenaga kesehatan (Tenkes) di media sosial yang mempertanyakan insentif, termasuk gaji yang belum dibayar Pemkab Kutim. Dijawab Sekda Irawansyah, akan dibayar sebelum lebaran.
Kepada wartawan, Senin (29/5) ia menyebutkan keterlambatan pembayaran gaji TK2D di lingkungan Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan Kutim, karena Surat Keputusan (SK) pengangkatan TK2D di kedua instansi tersebut masih ada yang belum diterbitkan. “Karena proses administrasi pembayaran gaji TK2D berdampak terhadap pembayaran gaji dan insentif mereka, namun semua ditargetkan sebelum lebaran sudah diterima,” janji Irawansyah.
Kepada Kadis Kesehatan, Bahrani dan Kadis Pendidikan Akhmadi Baharuddin, ia minta proses SK TK2D segera diselesaikan termasuk menyampaikan usulan pembayaran gaji ke Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim.
Terhadap TK2D yang belum menerima SK, ia minta, diproses bertahap sehingga menghambat pembayaran gaji TK2D yang telah memiliki SK Bupati Kutim. Irawansyah membenarkan, penerbitan SK TK2D dilakukan Badan Kepegawaian Daerah yang kini dipimpin Zainuddin Aspan. “Berapa jumlah TK2D Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan, saya tak tahu persis namun banyak karena tersebar di semua kecamatan termasuk Puskesmas serta sekolah,” aku Irawansyah.
Terhadap insentif guru, Irawansyah membenarkan dananya minim akibat defisit APBD namun bakal mendapat dukungan PT KPC yang akan menyalurkan CSR.(SK3)

Artikulli paraprakCouseway Rusak, Pengoperasian Pelabuhan Kenyamukan Tertunda
Artikulli tjetërMenakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim (4) : Heru, Sugiono, Heldy dan Paulina Punya Kompetensi Sama