Beranda hukum Sekretaris BKD : Mau Lulus Seleksi ASN, Belajar

Sekretaris BKD : Mau Lulus Seleksi ASN, Belajar

1552
0
Peserta tes CPNS Pemkab Kutim beberapa tahun lalu.

SANGATTA (25/9-2018)
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD) Kutai Timur (Kutim) menyatakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan secara transparan dan akuntatabel. Sekretaris BKD Kutim Rudi Baswan, seperti dilansir Humas Setkab Kutim, Senin (24/9) menerangkan penerimaan CPNS tahun 2018 melalui, CAT (Computer Assisted Test).
“Untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer. Tes bersifat transparan, akuntabel. Artinya rekrutmen nasional, pelaksana dan panitianya adalah BKN,” ungkap Rudi.
Selain peserta tes, ruangan laboratorium kumputer tempat pelaksanaan tes hanya bisa dimasuki dua orang yakni BKN dan petugas server computer, sementara waktu tes dilaksanakan 90 menit dan hasilnya langsung terlihat begitu peserta selesai mengikuti ujian atau waktu pelaksanaan habis.“ Kita siapkan televisi, agar LSM dan wartawan yang memantau pelaksanaan tes nanti dapat ikut melihat prosesnya. Untuk mengantisipasi oknum-oknum yang menawarkan ‘jasa’ bisa membantu kelulusan. Jadi tolong disosialisasikan, tidak ada seorangpun bahkan anak Presiden tidak lolos saat tes di Jogja, kalau mau lulus silahkan belajar,” tegas Rudi.
Disebutkan, Kutim mendapat kouta CPNS sebanyak 243 orang. Lowongan khusus untuk cumlaude sebanyak 5 orang, dengan syarat universitas terakreditasi dan program studi A. Kemudian untuk penyandang disabilitas sebanyak 3 orang untuk formasi tenaga guru dan sosial.(SK11)

Artikulli paraprakRibuan TK2D Pemkab Kutim Gelar Unjuk Rasa
Artikulli tjetërPemkab Diminta Perbaiki Kesejahteraan TK2D, Gaji Dibawah Standar dan SeringTerlambat