Beranda kutim Sekretaris PWI Kutim Ikuti Pelatihan Ahli Pers Nasional di Kalteng

Sekretaris PWI Kutim Ikuti Pelatihan Ahli Pers Nasional di Kalteng

551
0

SANGATTA (2/7-2018)
Sekretaris PWI Kutai Timur (Kutim) Syafranuddin atau Ivan, mendapat undangan Dewan Kehormatan (DK) PWI sebagai peserta pelatihan Ahli Pers Nasional Tahun 2018 di Palang Karaya – Kalimantan Tengah (Kalteng).
Pelatihan yang berlangsung 3 hari, dimulai Selasa (3/7) rencananya dibuka Gebuernur Kalteng dan dihadiri Ketua Dewan Pers serta Plt Ketua PWI. “Pada tahun 1998, PWI kepemimpinan Sogeng Wijaya, pelatihan ahli pers pernah dilakanakan tapi terbatas. Sekarang lebih banyak. Jika dulu 10 peserta, sekarang 40 0rang,” kata Joko Tatoko – mantan Wakil Ketua PWI Kalteng, Selasa (2/7), yang juga menjadi salah seorang peserta.
Ia beharap, pelatihan yang dilaksanakan PWI Kalteng, hendaknya juga menjadi contoh bagi PWI di Provinsi lain. Disebutkannya, profesi yang berhubungan dengan tulis menulis dalam mengungkap kebenaran selalu rentan akan kriminalisasi. Karena itu dengan pelatihan ini, setidaknya awak media di lapangan akan memiliki pengetahuan akan hukum.
“Sungguh, bahagia dan bangga serta apresiasi terhadap PWI Kalteng karena dapat menggelar kegiatan nasional seperti ini,” ujar Joko disela – sela menyambut kedatangan rekan-rekannya se Indonesi.
PWI bersama DK PWI Kaltim, pada pelatihan ahli pers nasional mengirim 5 peserta yakni Manunato – Sekretaris DKP PWI Kaltim, Sabir Ibrahim – Ketua Bidang Organisasi, Maman Saputra – Penasehat, Haerul Askbar – Penasehat dan M Syafranuddin – Sekretaris PWI Kutim.(SK11)

Artikulli paraprakIsmu Perhatikan Usulan Kades se Muara Bengkal
Artikulli tjetërJelang Shalat Subuh : Sejumlah Toko Pasar Sangatta Lama Terbakar