Beranda kutim Sekwan Sudah Siapkan Dana Pelantikan Anggota DPRD

Sekwan Sudah Siapkan Dana Pelantikan Anggota DPRD

1181
0
Arief Yulianto
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Meski ada persoalan pasca keluarnya putusan MK terhadap gugatan Partai Demokrat terhadap KPU, Sekretariat DPRD Kutim tetap menjadwalkan pelantikan 40 anggota DPRD hasil Pemilu 2014, pada Kamis (14/8) mendatang.
            Sekretaris DPRD Kutim, Arief Yulianto menerangkan, penetapan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 sesuai dengan tanggal pelantikan anggota DPRD hasil Pemilu 2009. “Persiapan pelantikan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, termasuk penambahan meja karena jumlah anggota dewan bertambah, sedangkan dana yang dialokasikan sudah tersedia pada APBD murni,” terangnya beberapa hari menjelang cuti lebaran.
            Arief menyebutkan, meski yang dilantik 40 orang namun undangan yang disiapkan sebanyak 1.000 lembar. Ia mengakui, pelantikan anggota dewan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana diawali dengan pembukaan sidang oleh Ketua DPRD Alfian Aswad, setelah itu pembacaan SK Gubernur Kaltim yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua PN Sangatta yang dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara. “Undangan sudah siap, kemungkinan akan dilakukan gladi sehari sebelumnya,” terang Arief.
            Menyinggung berapa dana yang dialokasikan untuk pelantikan nanti yang menurut keterangan berbagai sumber, Sekwan telah menyiapkan jas khusus serta konsumsi  dalam jumlah banyak, Arief mengaku tidak ingat. “Untuk anggaran Pelantikan anggota DPRD terpilih, kita sudah siapkan di APBD,” terangnya.

            Meski demikian, mantan Kadis Perindag ini mengaku tidak terlalu besar  karena hanya melaksanakan sidang paripurna. “Banyak pihak yang diundang termasuk Gubernur Kaltim, meski demikian tidak ada yang khusus dalam pelantikan nanti,” tandasnya.(SK-02/SK-03)
Artikulli paraprakJohansyah : Pelabuhan Kenyamukan Siap Digunakan
Artikulli tjetërKasus Hand Traktor Terus Bergulir