Beranda kutim Selain Kerahkan Anggota, Kodim Sangatta Juga Bantu Sembako

Selain Kerahkan Anggota, Kodim Sangatta Juga Bantu Sembako

1248
0
Jajaran Kodim Sangatta saat membagikan bantuan kepada korban banjir.

SANGATTA (29/4-2018)
Berbagai bantuan mulai mengalir kepada warga masyarakat Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang terjebak banjir. Selain bantuan tenaga untuk mengevakuasi korban dan mengamankan titik banjir, Kodim 0909 Sangatta juga ikut menyumbang sembako.
Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha didampingi Danramil Sangatta Kapten Arif S, sejak Sabtu (28/4) melakukan peninjauan lokasi banjir. Banjir yang terjadi di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan ini bagi Dandim Kamil Bahren Pasha merupakan yang kali pertama ia lihat. “Laporan Danramil Sangatta, setiap banjir di Sangatta ini yang dikhawatirkan warga yakni buaya dan hewan berbahaya lainnya karenanya kewaspadaan ditingkatkan agar tidak ada korban,” kata Dandim.
Kepada anggota Kodim Sangatta, ia minta siaga dan siap membantu warga yang memerlukan pertolongan. “Utamakan keselamatan, jalin koordinasi dengan instansi terkait agar lebih efektif namun tepat sasaran,” pesan dandim seraya.
Disela-sela kunjungan meninjau lokasi, Dandim Kamil Bahren Pasha sempat menyaksikan jajarannya membagikan bantuan kepada korban banjir yang masih bertahan. Kepada masyarakat, ia berpesan untuk waspada dengan ancaman dari binatang berbahaya selain itu tidak membiarkan anak-anak bermain air tanpa pengawasan. “Ancaman banjir di Sangatta ini beda dengan banjir di Samarinda, karenanya jangan biarkan anak-anak bermain sendirinya, selain itu aman-amankan dokumen-dokumen penting agar tidak terjatuh ke air sehingga rusak,” pesannya.
Terkait sumbangan Kodim 0909 Sangatta, ia menerangkan dihimpun dari anggota sehingga segera dibelikan Sembako seperti mie instan. “Idenya, ketika anggota laporan banyak warga korban banjir yang kesulitan mendapatkan makanan karena kediaman mereka sudah terkepung banjir dan akses jalannya susah,” sebut dandim.(SK12)

Artikulli paraprakPeduli Korban Banjir, Bhayangkari Kutim Sumbang Sembako
Artikulli tjetërKapolres : Saya Bangga Dengan Buruh Di Kutim Yang Siap Menjaga Kamtibmas di HBS