Beranda hukum Selama Lebaran, Polres Perlonggar Jam Besuk Tahanan

Selama Lebaran, Polres Perlonggar Jam Besuk Tahanan

1127
0
Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Polres Kutim akan memberikan kelonggaran  kepada keluarga tahanan yang kini masih “bertahan” di tahanan Polres Kutim. Namun, diingatkan tetap menjaga tata tertib serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.
            Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro menyebutkan, lebaran merupakan hari besar  yang disambut dengan suka cita ummat Islam.  “Kebersamaan dan keakraban memang sangat diperlukan bagi seorang tahanan disaat hari lebaran, meski mereka bersalah juga merasakan suasana hari penting seperti lebaran,” ungkap kapolres.
Didampingi Kabag Ops Kompol Ade Permana dan Kasat Lantas AKP Afrian Satya, Kapolres Edgar menjelaskan pada ebaran, Polres Kutim memberikan keringanan dan kelonggaran kepada keluarga tersangka dan terpidana  untuk bisa bersilaturahim dan melepas rindu kepada tahanan. “Selam dua hari pada lebaran pertama dan kedua, keluarga tahanan diberikan kelonggaran untuk membesuk sejak pukul  delapan  pagi hingga lima  sore, namun sempitnya  keluarga bisa secara bergantian untuk membesuk  namun  tetap sesuai ketentuan yang berlaku yakni tetap adanya pemeriksaan atas barang bawaan pembesuk,” tegas  Kapolres Edgar.
Disebutkan, selama ini jam besuk tahanan dibatasi pada siang hari namun dalam waktu singkat dan tidak bisa bertemu langsung kecuali  bertatap muka dibalik kaca. Sedangkan selama lebaran, bisa bertemu langsung namun karena banyaknya tahanan pembesuk harus bisa berbagi waktu. (SK-03)

Artikulli paraprakSobirin : Zakat Memberikan Manfaat Banyak
Artikulli tjetërMasjid Agung Hadirkan KH Zailani Mawardi