Beranda hukum Selama Ramadhan : Polres Kutim Setiap Hari Gelar Operasi Kamtibmas

Selama Ramadhan : Polres Kutim Setiap Hari Gelar Operasi Kamtibmas

599
0

SANGATTA (28/5-2018)
Memberikan rasa aman kepada masyarakat Kutim terutama ummat Islam baik yang sedang berbelanja di pusat kuliner, puluhan anggota Polres Kutim diterjunkan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.
Operasi pengamanan yang bersandikan Operasi Ketertiban Ramadhan ini, melibatkan semua unit di Mapolres Kutim terutama Sabhara dan Lalulintas. “Pengamanan dilakukan pada jam-jam tertentu yang dianggap rawan seperti menjelang buka puasa serta pada malam tarawih,” terang kapolres.
Bersama Wakapolres Kompol Supriyanto dan pejabat Polres lainnya, disebutkan unit Sabhara dikerahkan menggunakan sepeda motor bersenjata lengkap menyusuri titik – titik rawan di luar areal ramai, sementara Satlantas dan Satpol PP berada pada lokasi padat masyarakat seperti pasar Ramadhan.
Selain tim yang berpakaian dinas, Polres Kutim juga menerjunkan Opsnal dan Intelijen yang bertugas di titik tertentu untuk melakukan pemantauan langsung di tengah masyarakat. “Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat menjelang pertengahan Ramadhan ini tidak ada hal-hal menonjol, meski demikian kepada masyarakat diingatkan untuk tidak berlebihan jika ke tempat-tempat ramai,” pesan kapolres.
Terkait menjelang pembayaran gaji dan THR yang kerap menjadi sasaran kawanan perampok seperti yang terjadi beberapa tahuj terakhir, ia mengimbau semua perusahaan lebih waspada dan meminta pengawalan kepada aparat kepolisian. “Sebaiknya pembayaran langsung ke rekening penerima, lebih aman dan mudah. Namun jika memang harus mengambil uang dalam jumlah besar, jangan sungkan meminta pengawalan ke Polsek atau Polres Kutim,” pesannya.(SK12)

Artikulli paraprakProgram Baznas Terkoneksi Dengan Program Pemkab
Artikulli tjetërKutim Kembali Raih Opini WTP Dari BPK Kaltim