Beranda kutim Semarak Harganas se Kaltim

Semarak Harganas se Kaltim

527
0

SANGATTA (17/7-2018)
Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Provinsi Kaltim, berlangsung di halaman Graha Expo Center Sangatat Utara, (17/7/2018), meriah. Acara diawali dengan tarian selamat datang Kanjet Ledoh Borneo dari SMKN 2, dilanjutkan tarian kreasi dari TK Abah, Tari Jepen Pesisir dari DWP SKPD, tarian Meong Perembajan TK Negeri Pembina Sangatta Selatan, Perkusi Kencana Kutim dan dimeriahkan artis Ibu kota Chandra jebolan Indonesia Idol.
Bupati Kutim Ismunandar sebagai tuan rumah senang denga kehadiran semua daerah. Usai menyaksikan tari tradisional yang disajikan sejumlah anak-anak, membuat para orang tua berjoget, Bupati menyimpulkan bahwa seluruh unsur keluarga hadir dan terlibat pada puncak peringatan Harganas. “Khusus generasi muda usia pertumbuhan, menurut Ismu masih sangat memerlukan asupan gizi yang cukup. Untuk itu dia mengajak seluruh daerah mencanangkan gerakan minum susu (Gerimis). Hari ini (mari) kita canangkan gerakan minum susu,” kata Ismu.
Ismu menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyelenggara selaku tuan rumah, ada hal-hal yang kurang maksimal dan berkenan. Sementara Gubernur Kaltim Awanf Faroek Ishak, dalam amanatnya yang disampaikan Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Kaltim Halda Arsyad menegaskan momentum hari keluarga dengan mengingatkan kita kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra putri penerus dalam membangun karakter dan menanamkan nilai sosial maupun budaya di dalam keluarga, yang akhirnya ke masyarakat. Serta Mencipatakan nilai kepribadian yang akhirnya membentuk nilai luhur bangsa yang dilestarikan oleh segenap keluarga.
Harganas Kaltim di Kutim ditandai dengan berbagai kegiatan diantaranya jalan santai dan pameran UKM yang melibatkan semua daerah di Kaltim, bahkan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah hadir bersama sejumlah pejabat Kukar lainnya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPerindo Targetkan Minimal 5 Kursi di DPRD Kutim
Artikulli tjetërDemokrat Berjuang Raiah Kursi Sebanyak Mungkin, Tempatkan Kader Pilihan