Beranda kesehatan Semarakan HUT Dharma Pertiwi, Persit Kartika Kirana dan Jalasenastri Gelar Berbagai Kegiatan

Semarakan HUT Dharma Pertiwi, Persit Kartika Kirana dan Jalasenastri Gelar Berbagai Kegiatan

0
Anggota Dharma Pertiwi Kutim saat menggelar donor darah di Markas PMI, Jumat (10/3).

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (10/3-2017)
Maraknya penyakit dalam yang diderita kaum wanita, menjadi perhatian pengurus Persit Kartika Chandra Kirana serta Jalasenastri Lanal Sangatta yang secara bersama-sama menggelar bakti sosial berkaitan HUT Dharma Pertiwi yang ke 53 tahun 2017.
Kegiatan yang digelar serentak pada Jumat (10/3) yakni Pemeriksaan “Mammografi” yakni deteksi dini kanker payudara. Kegiatan yang digelar di RSUD Kudungga Sangatta ini dipandu dr Richard Molino Siagian, Sp.B – spesialis Bedah.
Kemudian, di Puskesmas Teluk Lingga Sangatta Utara, dilakukan pemeriksaan “IVA” yang bertujuan deteksi dini kanker serviks. Sementara di Markas PMI, digelar donor darah. “Pemeriksaan “IVA” oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Jalasenastri tujuannya meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mewujudkan TNI AD yang hebat, profesional dan dicintai rakyat,” kata Ny Ira Mulyan Budirata – Istri Danlanal Sangatta.
Disela-sela meninjau kegiatan, Ny Ira Mulyan Budirata menandaskan ibu-ibu prajurit TNI selalu ingin ada dan bisa berbagi dengan masyarakat. Menurutnya, makna HUT Dharma Pertiwi ke 53 bagaimana istri prajurit hadir dan ikut dalam pembangunan bangsa terutama pembangunan generasi muda Indonesia yang handal, beriman dan bertaqwa.(SK12)

Artikulli paraprakMerasa Tanah Belum Dibayar, Sukardi Blokir Jalan PT WA di Sangatta
Artikulli tjetërGizi Buruk Berada Sekitar Perkebunan, Ortu Banyak Kurang Peduli Anak