Beranda hukum Sempat Dilakukan Penyelaman, Wahyu Belum Ditemukan

Sempat Dilakukan Penyelaman, Wahyu Belum Ditemukan

841
0
Operasi pencarian Wahyu bin Sudar yang tenggelam di Sungai Sangatta.

SANGATTA (4/7-2019)

            Operasi pencarian Wahyu bin Sudar (8) warga Jalan Sudirman Sangatta Utara terus berlanjut hingga petang. Sedangkan malam hari dihentikan, namun warga masyarakat dengan swadaya melakukan pemantauan dari darat.

Persiapan penyelaman oleh SAR Sangatta

            Bongga – Kepala Pos SAR Sangatta menyebutkan untuk menemukan Wahyu, timnya sempat melakukan penyelaman sekitar TKP namun belum menemukan apa-apa. Selain itu dilakukan penyisiran hingga 1 Km dari TKP yang berada sekitar pasar Sangatta Lama. “Operasi dimalam hari dihentikan dengan pertimbangan keamanan, selain itu kondisi cuaca tidak memungkinkan,” terangnya.

            Seperti diberitakan,  Wahyu , Kamis (4/7) pukul 08.15 Wita terjatuh ke Sungai Sangatta, ketika sepeda motor orangnya tuanya tak bisa stop karena rusak rem. Malangnya, ponton yang akan dinaiki belum dalam posisi merapat sempurna di dermaga sehingga sepeda yang dikemudikan Sudar (33) dengan penumpang istri dan Wahyu, masuk sungai.

            Melihat ada orang jatuh, Akbar sebagai pengemudi ponton melakukan pertolongan namun hanya dapat menyelamatkan Sudar dan istrinya yang kebetulan bisa berenang, sementara Wahyu yang duduk dibagian depan diduga terbawa sepeda motor meski Sudar sempat berusaha menyelamatkannya. “Saat itu sepeda motor datang sementara ponton  belum terikat sempurna, sehigga ponton kembali merenggang dan sepeda motor terjatuh ke sungai bersama orangnya,” terang Akbar.(SK11)

Artikulli paraprakHanya Jamaah Haji Balikpapan Masuk Gelombang Pertama
Artikulli tjetërCatatan Perjalanan Haji (48)