Beranda kutim Semua Kades di Muara Bengkal Usul Air Bersih dan RS Pratama ke...

Semua Kades di Muara Bengkal Usul Air Bersih dan RS Pratama ke Bupati

639
0

SANGATTA (2/7-2018)

Pertemuan Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah dengan masyarakat Muara Bengkal.
Halal bi Halal Pemkab Kutim dengan masyarakat Muara Bengkal, Senin (2/7) diisi dengan Rakor Pembangunan Muara Bengkal. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menjawab langsung pertanyaan dari tujuh Kepala Desa (Kades) mulai dari Desa Mulupan, Senambah, Ngayau, Muara Bengkal Ilir, Muara Bengkal Ulu, Benua Baru, dan Batu Balai.
Iswadi sebagai Kades Sanambah, berharap desanya mendapar listrik PLN selain itu air bersih. Ia juga melaporkan, saat ini proyek multiyears perbaikan jalan sedang berlangsung. Sementara Fathul sebagai Kades Mulupan Fathul menyampaikan hal serupa dengan Iswadi. “Jika hujan turun lokasi jalan terendam air cukup parah karena terjadi banjir, perlu adanya perhatian kontraktor pekerja segera secepatnya peninggian jalan dirampungkan,” kata Fathul.
Kades Batu Balai Arif Busman – berharap di desanya ada air bersih PDAM, selain itu mengusulkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di daerahnya pasalnya hingga kini miris ketika pasien dirujuk ke Samarinda saat di pertengahan jalan nyawanya tidak tertolong karena jarak tempuh yang jauh. “Rumah Sakit Pratama ini dirasa sangat penting dinantikan kehadirannya masuk di Muara Bengkal,” bebernya.
Dalam pertemuan yang diikuti Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah, serta sejumlah kepala badan dan dinas, dijawab langsung bupati termasuk sejumlah kepala OPD. “Pembangunan RS Pratama anggarannta dari Pemprov Kaltim, namun Pemkab Kutim mengusulkan,” terang Kadis Kesehatan Bahrani.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPosyandu Bina Sehat Singa Gembara Dinilai Tim Kabupaten
Artikulli tjetërIsmu Perhatikan Usulan Kades se Muara Bengkal