Beranda kutim Semua Kanal dan Drainase Dicor

Semua Kanal dan Drainase Dicor

1059
0
Bupati Isran Noor Tinjau Proyek Drainase di Pinang
SANGATTA,Swara Kaltim.
Dinas Pekerjaan Umum  (DPU) pada tahun  2015  berharap mampu membangun semua jaringan  drainase  di Kota Sangatta.  Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Trirta  menyebutkan   pada   tahun 2014 sudah masuk  dalam perencanaan.   “Tahun ini memang banyak yang sudah dibangun, tapi  sebagian masih dalam perencanaan yang dalam perencanaan tahun ini akan dibangun tahun depan, kami berharap  tahun depan semua sudah akan  terhubung,” jelasnya, Kamis (10/7).
Diakui,  drainase yang dibangun tahun 2014   semuanya menggunakan kontruksi beton dengan pertimbangan  kontruksi ini lebih tahan,  sementara  biaya yang digunakan hampir sama  dengan  kontruksi batu pondasi. “Semua akan dibangun menggunakan kontruksi beton, selain  lebih kuat,  meskipun tergerus air, tidak akan roboh,” katanya.
Pertimbangan lain,  wilayah  Sangatta  luas sehingga   kanal –kanal yang dibangun cukup besar dan dalam, sehingga membutuhkan  material  yang sangat banyak jika menggunakan batu. “Harga batu sekarang  mahal juga.  Dan terpenting, kalau kanal dibangun menggunakan batu gunung,  dengan banyaknya kanal yang akan dibangun maka  kami akan kesulitan batu gunung,” ungkap Aswan.
Disebutkan,  beberapa  proyek yang rencananya akan dibangun tahun depan diantarannya kanal jalan Dayung,  kanal Margo Santoso menuju Karya Etam yang  akan  terkoneksi satu dengan lainnya. “Saya lupa berapa item proyeknya, termasuk anggarannya karena jumlahnya cukup banyak,  termasuk nilainya cukup besar,” akunya.
Sejak tahun 2013,  ada beberapa  proyek  kanal besar  dibangun Pemkab Kutim diantarannya  kanal jalan pendidikan, kemudian kanal Jalan Yos Sudarso,  yang disatukan dengan paket  pengecoran Jalan Yos Sudarso.(SK-02)
  

   
Artikulli paraprakTerbitkan SP3, Polres Diancam Dipraperadilkan
Artikulli tjetërPanwaslu Dalami Temuan Kasus di Pilpres