Beranda kutim 449 Koper Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Lolos Pemeriksaan Berat

449 Koper Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Lolos Pemeriksaan Berat

858
0
Proses penimbangan berat koper jamaah haji Kloter 4 Balikpapan yang disaksikan Ketua Kloter Dr Rusdian Noor.

MADINAH (9/8-2018)
Proses kepulangan Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan sudah dimulai dengan penimbangan koper oleh pihak Garuda Indonesia. Penimbangan yang dilakukan di Hotel Loloatg Mubarak 1 Madinah ini dilakukan ba’da zuhur hingga menjelang magrib.
Koper yang ditimbang sejak pagi sudah dikumpulkan di lobby hotel, karena pada saat bersamaan juga dilakukan penimbangan dan pemberian tanda terhadap jamaah haji asal Jawa Tengah, pengumpulan koper jamaah haji asal Kutim, Kubar, Bontang dan Balikpapan dihentikan sementara. “Ada 449 koper yang ditimbang,” terang DR Rusdian Noor – Ketua Kloter 4 Balikpapan.
Penimbangan yang melibatkan PPHI Daker Madinah serta Garuda Indonesia ini dilakukan ketat, semua data jamaah dan kopernya harus sama, sementara berat koper yang diperkenankan hanya 32 Kg.
Setelah dilakukan penimbangan, hanya 2 jamaah yang diketahui kelebihan berat sehingga diminta untuk mengurangi dengan cara memindahkan ke tas tangan yang diperkenankan beratnya 7 Kg.
Rusdian Noor menerangkan setelah dilakukan penimbangan, semua kope diserahkan ke pihak Garuda Indonesia untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan, barang yang dilarang seperti air zam-zam serta berbahaya lainnya jika ditemukan akan dikeluarkan. “Kami telah berulang kali mengingatkan jamaah, kalau masih ada yang membawa aire zam-zam tentu yang rugi jamaah sendiri karena bisa jadi kopernya dikirim kembali ke hotel,” terang Rusdian Noor.
Terkait penimbangan dan pemeriksaan koper lebih awal, diakui Rusdian Noor menghindari keterlambatan penerbangan karena Bandara Jeddah dan Madinah saat ini super sibuk melayani penerbangan haji karenanya diharapkan pesawat pengangkut jamaah haji tidak lama-lama bertahan di kedua bandara tersibuk di dunia ini.
Terkait pemberangkatan jamaah haji ke Balikpapan, dijelaskannya dilakukan ba’da magrib dan diharapkan Selasa (11/9) pukul 01.10 WAS atau 06.10 Wita sudah take off sehingga tiba di Balikpapan pukul 17.00 Wita. (SK12)

Artikulli paraprakGelorakan Semangat NKRI, Kodim Sangatta Gelar Lomba Melukis
Artikulli tjetërPerusahaan Perkebunan Diharapkan Semarakan Ekspo Kutim