Beranda ekonomi Serka Agus Bantu Petani Dengan Taxi Babinsa

Serka Agus Bantu Petani Dengan Taxi Babinsa

529
0
Serka Agus dengan Taxi Babinsanya.(Foto Penrem 091 /ASN)

SAMARINDA (5/9-2020)

            Ada-adanya saja upaya yang dilakukan anggota TNI-AD untuk membantu masyarakat di wilayah tugasnya, mulai bertani hingga ikut merehabilitasi rumah warga miskin. Lain lagi dengan  Serka Agus Nggilu – Babinsa Koramil 0909-07 Teluk Pandan, ia aktif membantu warga Teluk Pandan yang akan ke kebun menyediakan angkutan yang ia berinama Taxi Babinsa.

Sarana  transportasi yang disediakan Serka Agus merupakan salah satu stimulan bagi warga untuk membangkitkan sektor pertanian agar lebih produktif  yang pada akhirnya  mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dengan meningkatkan produktivitas pertanian dalam masa penanganan Covid-19.

Penrem 091 ASN, dalam siaran persnya, merangkan  alat transportasi ala Serka Agus ini, selain untuk mengangkut orang,  sarana prasarana pertanian maupun mengangkut hasil pertanian sebelum di pasarkan.

“Saat ini kondisi cuaca tidak menentu dan menyulitkan warga binaan untuk berladang, mengangkut pupuk ataupun hasil panen, untuk itulah kami mencoba merealisasikan Taxi Babinsa ini dan alhamdulilah dapat membantu warga yang kesulitan transportasi,” terang Serka Agus.

Penggemar enggila jagung rebus, mengungkapkan,  meski mobil yang gunakan ditulis taxi, namun  tidak ada biaya yang dikenakan kepada warga yang menggunakan jasanya.  “Semua gratis, karena kami bekerja untuk masyarakat dan kami memang tidak mengharapkan imbalan. Bahkan saya senang, bisa bersama petani disela-sela melaksanakan tugas keseharian karena dari petani saya bisa mengetahui cara bercocok tanam yang benar,” ungkap pria yang gemar berkebun ini.

 Danramil Teluk Pandan Kapten Arh Muji  mengapresiasi apa yang dilakukan  Babinsanya, bahkan ia  menilai anggotanya telah melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa dengan baik dan bertanggung jawab serta selalu dekat dengan warganya sehingga kamanunggalan antara TNI dengan Rakyat dapat terwujud. “Semoga apa yang dilakukan oleh personil tersebut dapat menjadi suatu pendongkrak semangat warga binaan untuk terus produktif,” sebut Kapten Muji.(SK4)

Artikulli paraprakASKB Juga Mendaftar ke KPU
Artikulli tjetërEndro Harapkan Anggota PWI di Kutim, Tingkatkan Kualitas