Beranda kutim Setelah Dilantik, Orari Sangatta Langsung Gelar Ujian Negara

Setelah Dilantik, Orari Sangatta Langsung Gelar Ujian Negara

1320
0

SANGATTA (8/4-2018)
Puluhan anggota Orari Lokal Sangatta, Ahad (8/4) mengikuti ujian negara amatir Radio Tahun 2018. Ujian yang digelar bersamaan dengan Pengukuhan Pengurus Orari Lokal Sangata Masa Bhakti 2017-2020.
Ujian yang digelar sehari, kata Ketua Orari Lokal Sangatta Yatno, untuk mengukur kemampuan anggota dalam berkomunukasi karena setiap tingkatan keanggotana Orari ada dasar-dasar yang harus dikuasai.
Yatno sebagai ketua terpilih belum lama ini, menegaskan Orrari Lokal Sangatta berusaha selalu hadir dalam kegiatan pemerintah dan masyarakat terlebih pada situasi tertentu seperti bencana alam. “Orari lokal sangata berusaha semaksimal mungkin membantu pemerintah dan masyarakat dalam memberikan bantuan inpormasi,” kata Yatno.
M Riski Risdo – Ketua Orari Kaltim menyampaikan penghargaan dan bangganya dengan keaktifan Orari Sangatta membantu masyarakat dan Pemkab Kutim. Ia berharap, Orari Sangatta juga menjadi arena bersilahtrahmi dan menjaga keuntuhan NKRI. “Kami berharap anggpta Orari Sangatta, mengefisienkan jalinan komunikasi terhadap pihak pihak terkait dalam segala kegiatan pemerintah yang membutuhkan komunikasi yang maksimal,” pesan Riski Risdo.
Sementara Edo Khairani dari Dinas Kominfo Kaltim menyebitkan proses ujian bagi anggota Orari Sangatta sudah mengalami kemajuan dimana pendaftaran secara on line. “Kedepan agar lebih ditingkat kemampuan orari dalam membantu pemerintah mensukseskan pembangunan,” terangnya seraya menambahkan pada saat yang bersamaan juga dilakukan ujian serupa di Tenggarong, Balikpapan.
Bupati Kutim diwakili Didi Hardiansyah mengakui Orari merupakan mitra pemerintah dalam memberikan dan membantu pemerintah dalam pembangunan dan mengatasi masalah. Bupati berharap Orari tetap eksis dimanapun dengan peralatan yang ada sampai kapanpun. “ Orari tidak kemana mana tapi ada dimana mana dan Orari tidak berpihak ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur manapun tetapi siap membantu paslon manapun yang membutuhkan bantuan,” pesan bupati seraya berharap peran orari lebih ditingkat baik segi kuantitas maupun kualitas.(ADV-KOMIMNFO)

Artikulli paraprakAyo Sukseskan KB Pria, Demi Kebahagian Keluarga
Artikulli tjetërMahyudin Semarakan Tudang Sipulung KKP Kutim