Beranda hukum Setelah Lebaran, 4 Jagal Sapi Mulai Diadili di PN Sangatta

Setelah Lebaran, 4 Jagal Sapi Mulai Diadili di PN Sangatta

525
0

SANGATTA (15/6-2018)
Kejaksaan Negeri (Kajari) Sangatta sudah mendapatkan jadwal persidangan terhadap 4 terdakwa pencurian sapi milik warga Kaliorang dan Kaubun. Kajari Sangatta Mulyadi, belum lama ini menerangkan jadwal dan majelis hakim yang akan mengadili kelima terdakwa. “Tanggalnya lupa namun, tidak lama setelah lebaran,” terang Kajari Mulyadi seraya menambahkan setelah dilakukan penelitian berkas dakwaa dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sangatta.
Kepada Suara Kutim.com, kajari membenarkan, terdakwa Kus bin Muh (37) warga Kaubun, Sal bin Sam (35) warga Kaliorang, PNJ alias Jum bin Jum (43) warga Kaubun, dan MU bin MT (37) warga Sangkulirang, bakal diadili terpisah sesuai peran masing-masing. “Pekaranya dipisah-pisah atau splitsing, sehingga satu sama lain memberikan keterangan saksi,” terang kajari.
Dalam kasus yang membuat peternak rugi besar ini,dilakukan 4 pemberkasan karena ada terdakwa yang tidak dalam aksi namun terlibat di lokasi lain. Diungkapkan, terdakwa PJN (43) bersama Kus (37) melakukan pencurian sapi milik Sujarwo warga SP4 Bangun Jaya Kaliorang, kemudian Kus bersama PJN dan Muh (3) melakukan pecurian sapi milik Saleh yang diikat sekitar bendungan Desa Bangun Jaya Kaliorang, selain itu sapi milik Pudding dan Rusli.
Terdakwa Sal (35) didakwa melakukan pencurians sapi milik Puding, dalam aksinya Sal dibantu Kus dan Muh. Berkas ke 4 lainnya yakni atas nama Muh yang didakwa melakukan pencurian sapi milik Puding di Jalan Poros Kaliorang – Bengalon Camp Desa Kaliorang.
Dalam aksinya, kawanan jagal sapi ini, hanya menjual daging sementara kulit, kaki, jeroan dan kepala ditinggal di TKP. Semua daging dijual ke Sam warga Bengalon dengan hargfa Rp80 ribu kilogram.
Sebagai barang bukti, kejaksaan menyertakan barang bukti diantaranya tengkorak kepala sapi, ransel, bajo kaos, tali serta 2 unit sepeda motor. (SK2/SK3/SK12)

Artikulli paraprakRibuan Ummat Islam Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Faruk Sangatta Utara
Artikulli tjetërPemkab dan Jajaran Forkominda Kutim Open House di GSG