Beranda kutim Setelah Mabit di Mina, Jamaah Kembali ke Makkah

Setelah Mabit di Mina, Jamaah Kembali ke Makkah

891
0
Suasana persiapan kembali ke Makkah

MAKKAH (24/8-2018)
Setelah melaksanakan nafar tsani atau bermalam di Mina hingga 13 Dzulhijah, seluruh jamaah haji, sejak Jumat (24/8) pagi mulai meninggalkan Mina menuju Makkah. Pemberangkatan jamaah haji ke Makkah dilakukan Maktab setelah jamaah melontar jumrah.

Areal pelontaran jumrah Jumat dinihari tadi
Lontar jumrah, dilakukan jamaah sejak Jumat dini hari namun tidak banyak jamaah yang melakukan sehingga lokasi pelontaran yang biasanya ramai tampak lengang, namun pada pukul 03.00 Wita kondisinya sudah ramai karena jamaah yang datang umumnya memanfaatkan waktu agar menjelang shalat subuh sudah kembali ke pemondokan.
Namun ada juga jamaah yang melakukan lontar jumrah terakhir dilakukan setelah shalat subuh sehingga ketika kembali ke pemondokan matahari sudah menyengat. Jamaah haji Kloter 4 Balikpapan yang berjumlah 444 orang sebagian besar sudah kembali ke Makkah, sementara yang tersisa melempar jumrah pukul 02.00 WAS. “Semua jamaah sudah kembali ke Makkah, kini sedang beristirahat karena kurang tidur selama di Mina,” terang DR Rusdian Noor – Ketua Kloter 4 Balikpapan.
Jamaah haji yang dipimpin Rusdi ini kembali ke Hotel Grand Assell di Aziziah Makkah menggunakan sejumlah bus. Perjalanan dari Mina ke Makkah hanya 20 menit, karena jarak Mina dengan Makkah terutama Aziziah sekitar 5 kilometer hanya saja rute yang dlewati bus jamaah sedikit memutar menghindari kemacetan.(SK12)

Artikulli paraprakIrawan : Mugeni Sudah Sampaikan Surat Pengunduran Diri
Artikulli tjetër2 Barakan Ludes di Tongkonan Ranu