Beranda ekonomi Setiap Tahun Minimal Rp5 M Disalurkan KPC ke Bengalon

Setiap Tahun Minimal Rp5 M Disalurkan KPC ke Bengalon

2933
0
Pos Kesehatan Desa di Dusun Rawa Indah Desa Muara Bengalon yang dibangun PT KPC melalui program CSR.(Foto Humas / Zainul)

SANGATTA,Suara Kutim.com (4/3)
PT Kaltim Prima Coal (KPC) menggolontorkan dana CSR untuk pembangunan kemasyarakatan di Kecamatan Bengalon hingga Rp6 M pertahun. “Dana CSR KPC sebesar hingga Rp6 miliar merupakan program pemberdayaan masyarakat di sebelas desa, dana yang dialokasikan termasuk dana rutin namun penggunaanya tergantung usulan masyarakat yang direkomendasikan pemerintah,” kata Manager Bengalon Coomunity Development (BCRD), Wawan Setiawan.
Disebutkan, program pemberdayaan masyarakat besarannya bervariasi tetapi umumnya dialokasikan antara Rp400 juta hingga Rp600 juta perdesa, sehingga dana yang digelontorkan KPC antara Rp 5 M sampai Rp6 M. “Dana CSR KPC itu digunakan untuk membangun kebutuhan masyarakat desa seperti jalan, pertanian, pendidikan,kesehatan dan listrik,” bebernya.
Bupati Isran Noor saat bertandang ke Muara Bengalon, Minggu (1/3) lalu, meresmikan pos kesehatan desa di Dusun Rawa Indah. Pos kesehatan yang ada di tepi Jalan Poros Sangatta – Bengalon dibangun dengan menghabiskan dana Rp100 juta yang kesemuanya dari program CSR PT KPC, selain itu bupati meresmikan Pos Polisi Air Udara (Polairud) yang juga dibangun melalui CSR KPC dengan biaya Rp150 juta.(SK-09)

Artikulli paraprakSKPD Harus Berlomba Buat Program Untuk Rakyat
Artikulli tjetërLemah Pengawasan, Toko Modern Lecehkan Perbup