Beranda foto Si Jago Merah Mengamuk di Gang Bone, 184 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

Si Jago Merah Mengamuk di Gang Bone, 184 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

0
ilustrasi

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (3/12)
Kebakaran kembali melanda Sangatta, kali ini menimpa warga RT 13 dan 15 Kelurahan Teluk Lingga Sangatta Utara. Kebakaran yang terjadi Kamis (3/12) dini hari tadi hingga malam ini masih diselidiki Polres Kutim.
Data yang dihimpun Dinas Sosial melalui Tagana, ada 46 KK atau 184 jiwa kehilangan tempat tinggal,termasuk harta benda berharganya. Sementara Nursiah dan A Fandi, menyebutkan saat kejadian sedang tidur. “Saya dan keluarga mengetahui kebakaran sekitar pukul 02.00 wita setelah suami saya tersadar dari tidur dan berteriak ketika melihat ada kobaran api tepat di depan rumah sewaan yang baru ditempatinya selama 13 jam,” sebut Nursiah kepada wartawan.
Saat itu kami panik sehingga terpikir hanya anak-anak termasuk beberapa barang yang ada didekat seperti serta sepeda motor.. “Surat berharga, harta benda dan gaji sebesar Rp2,7 juta semua ludes terbakar. Bahkan dirinya menyelamatkan diri hanya mengenakan sarung yang melekat di badan,” terangnya.
Untuk meringankan beban korban, Bupati Ardiansyah Sulaiman saat meninjau lokasi kebakaran minta Dinas Sosial melalui Tagana untuk membantu para korban. “Upayakan untuk membantu sesuai mekanisme yang ada, utamakan ketersediaan tempat tinggal dan konsumsi,” pesan Ardiansyah.
Terpisah, Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, timnya sudah mengamankan TKP namun memastikan penyebab utama kebakaran belum bisa disimpulkan karena semua korban belum memberikan keterangan.
Kepada wartawan, disebutkan tim identifikasi Polres Kutim, Kamis siang, sudah melakukan pemeriksaan dan identifikasi awal seperti mengumpukan beberapa barang bukti dan abu sisa kebakaran. “Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Surabaya kemungkinan dalam 2 hari kedepan baru akan datang dan melakukan identifikasi mendalam terhadap musibah kebakaran tersebut, baik asal api dan penyebab hingga terjadinya kebakaran,” terang kapolres.(SK-02/SK-03/SK-12)