Beranda ekonomi Siang Nanti, Pimpinan DPRD Kaltim RDP Dengan Tim Pembentukan Kutai Utara

Siang Nanti, Pimpinan DPRD Kaltim RDP Dengan Tim Pembentukan Kutai Utara

1347
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (7/9)
Proses pembentukan Kabupaten Kutai Utara (Kutara) terus berlanjut bahkan semakin cepat, setelah Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak memberikan lampu hijau termasuk Komisi I DPRD Kaltim, Senin (7/9) setelah shalat dzuhur, pimpinan dan Komisi Gabungan DPRD Kaltim akan melakukan pertemuan dengan tim pemekaran Kutara.
“Kami dan semua pihak termasuk Pemkab Kutim, tokoh-tokoh masyarakat di delapan kecamatan demikian dengan para camat diundang pimpinan DPRD Kaltim untuk Rapat Dengar Pendapat,” terang Majedy Effendy – Ketua Tim Pemekatan Kutara.
Melalui telepon, Senin (7/9) pagi, ia menerangkan pertemuan hari ini lanjutan dari pertemuan dengan Komisi I DPRD Kaltim pada awal Agustus lalu. Disebutkan, pertemuan dengan pimpinan DPRD Kaltim nanti tim Pembentukan Kutai Utara akan menyampaikan akan tujuan pemekaran serta tahapan yang sudah dilalui termasuk dukungan Bupati Ardiasnyah Sulaima. “Pertemuan nanti merupakan finalisasi yang dilakukan DPRD Kaltim sebelum membahas dalam rapat paripurna, kami bersyukur karena banyak pihak telah memberikan dukungannya termasuk Tim Pendamping dari Kabupaten Kutai Timur,” kata Majedi.
Berdasarkan undangan DPRD Kaltim, selain seluruh Tim KPK Kutai Utara juga diundangan Ketua Benteng Mawakal, Lembaga Adat Dayak Besar Kutim, tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda dari delapan kecamatan. “Kami memohon doa dan restu seluruh warga Benteng Mawakal, dengan adanya RDP Persiapan Pemekaran Kutai Utara, Insya Allah pembentukan Kutara semakin terang benderang sehingga upaya percepatan pembangunan di pedalaman Kutim juga Kaltim ini lebih cepat dan terwujud,” ungkap Majedi seraya menyebutkan pertemuan hari ini bakal dihadiri banyak kalangan termasuk tokoh-tokoh dari pedalaman Kutim yang sudah lama tinggal di Samarinda.(SK-04/SK-12)

Artikulli paraprakKemarau, Pohon di Median Jalan Mati Mengenaskan
Artikulli tjetërTerjadi di Rantau Pulung, Ayah Tiri 3 Kali Goyang Anaknya Yang Masih Ingusan