Beranda ekonomi Siang Nanti, Susi Air Mulai Lakukan Penerbangan Perintis

Siang Nanti, Susi Air Mulai Lakukan Penerbangan Perintis

813
0
Khairuddin saat menjelaskan penerbangan perintis tahun 2018 yang akan dilakukan Susi Air.

SANGATTA (28/3-2018)
Penerbangan perintis dari Balikpapan – Sangatta PP, tahun 2018, hari ini kembali dilakukan namun kendala cuaca sehingga diundur pukul 12.30 Wita. Kepala Bidang Perhubungan Khairuddin, Senin (26/3) menerangkan, untuk penerbangan perintis tahun 2018 yang tendernya dimenangkan Susi Air, siap dilaunching.
“Semua sudah siap, termasuk untuk penerbangan perdana tahun 2018 karena semua ijin dan kendala yang ada sudah bisa diatasi,” terangnya.
Penerbangan perintis yang mendapat dukungan PT Kaltim Prima Coal (KPC) ini, diharapkan berjalan lancar. Ia menjelaskan, penerbangan dengan kapasitas 10 penumpang ini, bisa membantu masyarakat yang ingin mendapatkan transportasi cepat namun terjangkau.
“ PT KPC memberikan izin penggunaan Bandara Tanjung Bara untuk pelayanan penerbangan bersubsidi Susi Air yang dikelola Pemkab Kutim, sedangkan tidak adanya tenaga teknis dalam pengaturan penerbangan yang akan ditempatkan di Bandara Tanjung Bara untuk mengatur jadwal penerbangan Dishub akan menggunakan tenaga teknis sendiri yang sudah mengikuti pendidikan di Medan,” terangnya.
Menyinggung jadwal penerbangan, dijelaskannya slot yang didapat yakni 5 kali dalam sepekan sedangkan jam akan disecepatnyang dengan Angkasa Pura. Sementara soal tariff, disebutkan setiap penerbangan, tidak mengalami perubahan dengan tariff penerbangan perintis pada tahun 2017 lalu yakni Balikpapan – Sangatta sebesar Rp680 ribu sementara Sangatta – Balikpapan ditetapkan Rp380 ribu.(SK3)

Artikulli paraprakIzin ABU Tour Dibekukan, Calon Jamaah Asal Kutim Panik
Artikulli tjetërAisyah : Kutim Terus Berjuang Menjadi KLA