Beranda kutim Sigit Pimpin KRI Yos Sudarso, Dadang Jadi Danlanal Sangatta

Sigit Pimpin KRI Yos Sudarso, Dadang Jadi Danlanal Sangatta

2721
0
Letkol Laut (P) Sigit S menyerahkan memori 
SANGATTA,Suara Kutim.com
  Dalam sepekan ini, ternyata ada dua anggota Forum Pimpinan Daerah (Muspida,red) di Kutim berganti  yakni dari Kejaksaan Negeri Sangatta dan Lanal Sangatta. Serah terima tampuk komandan Lanal Sangatta dari Letkol Laut (P) Sigit Santoso kepada Letkol Laut (P) Dadang Somantri, sudah berlangsung di Makasar beberapa hari lalu.
            Namun, untuk melihat langsung keadaan Lanal Sangatta,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Laksma TNI Rudito Hadi Purwanto, Rabu (25/6) berkunjung Kutim.  Di Bandara Tanjungbara,  ia dan istri disambut  dengan tari Enggan serta pengalungan bunga.
Sebelumnya, di Gedung Pemkab Kutim digelar malam pisah sambut yang digelar Pemkab Kutim bersamaan dengan pisah sambut Kajari Sangatta yang Kamis (26/6) diserahterimakan dari Didik Farkhan kepada Tety Syam. “Lanal Sangatta merupakan salah satu Pangkalan TNI AL yang berada dibawah wilayah Komando Lantamal VI Makassar, sebagai  Komandan Lantamal VI harus melihat secara langsung situasi dan kondisi keberadaan Pangkalan TNI AL yang  ada,” terang Laksamana  TNI Rudito Hadi Purwanto seraya menyebutkan  Lantamal VI Makassar membawahi  Lanal Kendari , Lanal Palu, Lanal Balikpapan, Lanal Banjarmasin, Lanal Kotabaru, dan Lanal Sangatta.

Letkol Laut (P) Sigit Santoso  mendapat tugas baru  sebagai Komandan KRI Yos Sudarso-353 sedangkan  Letkol Laut (P) Dadang Somantri  sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Siswa Sekolah Komando TNI Angkatan Laut. “Saya sangat senang dan bangga bisa bertugas di Kutim, karena semua pihak saling bahu membahu membantu untuk mewujudkan Kutim yang aman dan damai, salah satunya pelaksanaan Pemilu Legeslatif,” kata Sigit Santoso ketika berpamitan dengan BupatI Isran Noor dan masyarakat Kutim.(SK-04)
Artikulli paraprakPanwaslu Jangan Segan Tegur Yang Salah, Meski Aparat
Artikulli tjetërKemenag Dukung Pemkab Tutup Kawasan Protitusi K2