Beranda foto SMAN 2 Sangatta Utara Juara 1 Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat...

SMAN 2 Sangatta Utara Juara 1 Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Kutim Tahun 2022

553
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA — Pasangan pelajar Roberto Wiliam Sinaga dan Nascha Praditadhama Nahari Hardono, siswa dari SMA Negeri 2 Sangatta Utara, berhasil meraih juara 1 dalam ajang pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022. Keberhasilan pasangan pelajar ini unggul setelah bersaing ketat dalam penilaian dan penjurian, melawan sembilan pasangan pelajar lainnya dari SMA / sederajat dan SLB (Tuna Daksa) dari 18 Kecamatan se-Kutim.

“Selamat kepada para juara, sampai bertemu di tingkat Kaltim. Kepada peserta yang belum menjadi juara, kalian tetap menjadi juara dan tetaplah menjadi duta pelajar sadar hukum di sekolah dan kecamatan masing-masing,” ucap Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Muhammad Sumartono mewakili Wakajati Kaltim saat menutup ajang pemilihan duta pelajar sadar hukum tingkat Kutim tahun 2022 di Hotel Royal Victoria Sangatta, Selasa (7/6/2022).

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Muhammad Sumartono (paling kanan) usai menyerahkan tropi kepada Juara 1 Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Kabupaten Kutai Timur tahun 2022 di hotel Royal Victoria Sangatta, Selasa (7/6/2022)

Senada, Kajari Kutim Henriyadi W Putro juga berharap, seluruh peserta ajang pemilihan duta pelajar sadar hukum tingkat Kutim tahun ini, tetapi menjadi perpanjangan tangan Kejaksaan dalam menularkan pengetahuan dan semangat sadar hukum kepada pelajar lainnya di lingkungan tempat tinggal, sekolah dan kecamatan yang mereka wakili.

“Saat ini teknologi dan informasi semakin canggih. Tentunya memberikan dampak positif, namun juga dampak negatif. Bahkan dalam beberapa kasus hukum, pelajar bukan hanya menjadi korban namun ada juga yang menjadi pelaku. Karenanya, saya sangat berharap kepada para peserta ajang pemilihan duta pelajar sadar hukum tingkat Kutim ini, terus menjadi perpanjangan tangan Kejaksaan dalam menularkan pengetahuan dan semangat akan sadar hukum kepada pelajar lainnya di lingkungan tempat tinggal, sekolah dan kecamatan yang mereka wakili,” pungkasnya.

Serahkan tropi, Kasi Intel Kejari Kutim Yudo, saat menyerahkan tropi juara 3 kepada pemenang pemilihan duta pelajar sadar hukum tingkat Kutim tahun 2022, Selasa (7/6/2022)

Berikut daftar juara pada Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum jenjang SMA/SMK/MA/SLB (Tuna Daksa) Tingkat Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 :

Juara I : SMAN 2 Sangatta Utara

  • Roberto Wiliam Sinaga
  • Nascha Praditadhama Nahari Hardono

Juara II : SMAN 1 Sangatta Utara

  • Rifqi Safa Nabil
  • Nabila Zulfha

Juara III : SMAN 2 Sangatta Utara

  • Syalom Chris Daniel L
  • Viona Aries

(Sumber : Rilis Siaran Pers Penkum Kejati Kaltim Nomor : 34 /O.4.3/Penkum/06/2022)

Artikulli paraprakPemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum se-Kaltim, Kejari Henriyadi Harapkan Perwakilan Pelajar Kutim Mampu Pertahanan Prestasi Juara 1 se-Kaltim
Artikulli tjetërRizali Hadi Resmi Duduki Kursi Sekda Kutim, Bupati Ardiansyah Minta Percepatan Tangani APBD