Beranda kutim Smart City Pacu Kemajuan Kutim

Smart City Pacu Kemajuan Kutim

645
0

SANGATTA (12/5-2018)
Masuknya Kutai Timur (Kutim) sebagai salah satu kabupaten dalam Gerakan Menuju Smart City di Indonesia tahun 2018 ini, diharapkan membuat Kutim semakin maju dalam penerapan teknologi, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Bupati Kutim, Ismunandar disela menghadiri acara Gerakan Menuju Smart City 2018, yang digelar Kementrian Kominfo, belum lama ini, menyebutkan dengan geogriafis Kutim saat ini, pemanfaatan smart city pasti memberikan dampak positif kepada masyarakat.
Bersama Sekda Kutim Irawansyah, Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Kutim Erlyan Noor, Kepala Bappeda Kutim Sumarjana dan Kepala Bapenda Kutim Musyaffa, diungkapkan, Pemkab Kutim sudah merancang dan merencanakan pengembangan Smart City atau Smart Regency di Kutim dengan mengandeng Universitas Gajah Mada (UGM), untuk membuat master plan-nya.
“Di Kutim sudah ada beberapa aplikasi yang telah dibuat dan tinggal mengkonekan melalui smart city antara lain E-Learnig, E-Budting dan beberapa aplikasi online lainnya. Jika sudah terkoneksi semakin memudahkan dalam mengontrol program pemerintah. Sebagai langkah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan menjadi pilot projek,setelah itu kecamatan lainnya,” terang bupati (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSambut Ramadhan, Ratusan Pelajar Darussalam Gelar Pawa Tarhib
Artikulli tjetërPAUD Prima Adida Dijadikan Barometer PAUD se Kutim