Beranda hukum Sore Tadi :Kantor BKD Terbakar, Dokumen Kepegawaian Ludes

Sore Tadi :Kantor BKD Terbakar, Dokumen Kepegawaian Ludes

1295
0
Kantor BKD Kutim sebelum terbakar
SANGATTA,Suara Kutim.com        
   Kantor Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kutim, Sabtu (29/11) sore ludes terbakar. Informasi yang dihimpun Suara Kutim.com, kantor yang berada di perbukitan dan berdekatan dengan kediaman Bupati serta Wabup itu, mulai terbakar pukul 16.45 Wita.
       Upaya memadamkan api, berlangsung cukup lama pasalnya banyak dokumen kepegawaian serta dokumen kegiatan BKD lainnya. UPTD PMK sendiri, mengerahkan 5 unit mobil pemadam dibantu 1 unit dari PT KPC.
            Upaya pemadaman memang sulit karena titik air sumber cukup jauh, namun aktifitas mobil berjalan lancar.  Pengamatan Suara Kutim.com  api baru bisa dijinakan pukul 18.20 Wita. “Informasi yang didapat saat ini tidak ada korban jiwa, kebetulan hari libur namun banyak data kepegawain Pemkab Kutim termasuk honorer musnah,” kata Kapolres AKBP Edgar Diponegoro.
            Kepada wartawan, kapolres menerangkan dari mana dan siapa yang kali pertama melihat api berkorbar sedang diteliti tim lapangan. Namun, keterangan lain menyebutkan banyak data penting baik yang tersimpan secara manual maupun digital habis. “Semua data habis semua, karena api begitu mudah memusnahkan gedung meski sejumlah mobil PMK datang dikerahkan namun tidak bisa menyelamatkan semua dokumen,” ujar beberapa pejabat di BKD.
            Kebakaran melanda kantor di lingkungan Pemkab Kutim ini, baru kali pertama terjadi semenjak Kutim berdiri. Keterangan yang diperoleh, menyebutkan kondisi jaringan listrik pada sejumlah kantor memang  memprihatinkan. “Selain belum safety, juga kerap terjadi pemasangan jaringan tambahan yang tidak berdasarkan standar,” kata sumber media ini.(TIM SK)

                
Artikulli paraprakKehidupan Malam Sangatta : Pengingapan Banyak “Nyamuknya”
Artikulli tjetërBKD Kutim Bakal Tempati Kantor KPU