Beranda KABAR KALTIM Sore Tadi, Pesawat Lion Air Mendarat Mulus di Bandara APT Pranoto Samarinda

Sore Tadi, Pesawat Lion Air Mendarat Mulus di Bandara APT Pranoto Samarinda

2115
0
Pesawat Lion Air Nomor Penerbangan PK-LPO yang dikemudikan Capt Felix Kurnia ketika masuk apron Bandara APT Pranoto, Kamis (1/11) sore tadi.

SANGATTA (1/11-2018)
Keinginan maskapai Lion Air beroperasi di Bandara APT Pranoto Samarinda, berjalan mulus meski pada pendaratan perdana, Kamis (1/11) pukul 16.20 Wita belum membawa penumpang atau Terbang Family. Kedatang pesawat Lion Air yang sudah mengajukan slot time dan mendapat dukungan Kepala Kantor UPBU APT Pranoto, Dwi Muji Raharjo, mendarat mulus.

PK- LPO (Foto Ist)
Pesawat jenis Boeing 737 – 800 dengan Nomor Penerbangan PK –LPO yang dikemudikan Capten Felix Kurnia, mendarat mulus di run way Bandara APT Pranoto. Kedatangan pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis sore tadi, disambut sejumlah pejabat Pemprov Kaltim diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Salman Lumoindong. “Bagus bandaranya, run waynya juga bagus meski kami sempat mutar untuk memastikan Bandara tujuan,” terang Capten Felix Kurnia.
Rencana penerbangan dari dan ke Bandara APT Pranoto Samarinda dengan kode SRI ini, kini sedang menunggu persetujuan Kementrian Perhubungan. Sebelumnya, Lion Air sudah menyampaikan slot time ke Kantor UPBU APT Pranoto Samarinda.
Harapan Lion Air mendapat jawaban cepat dari Plh Kepala Kantor UPBU APT Pranoto, Dwi Muji Raharjo. Dalam surat yang ditujukan ke Airport Manager PT Lion Air di Samarinda, ditegaskan UPBU APT Pranoto menyetujui permohonan slot time yang disampaikan Lion Air yang akan mengawali penerbangan antarpulau pada Kamis (11/11).
Dalam surat bernomor AU.004/3157/APTP/2018 tanggal 27 Oktober 2018 itu semua permohonan Lion Air yang akan melakukan penerbangan rute Samarinda Balikpapan, Samarinda – Surabaya dan Samarinda – Ujung Pandan, disetujui untuk jangka waktu 1 November 2018 hingga 30 Maret 2019.
Surat yang disampaikan juga ke Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan di Jakarta, Kantor Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan dan Kepala Kantor LPPNPO Capem Samarinda, menandakan tinggal satu restu lagi, Lion Air akan mengudara dari Samarinda.
Melalui Reza Alfandy – Manager Airport Lion Samarinda usai peresmian Bandara APT Pranoto Samamarin oleh Presiden Jokowi, Kamis (25/10) menyampaikan permohonan slot time untuk penerbangan Surabaya – Samarinda degan dijadwalkan terbang pukul 13.35 WIB dan tiba 15.05 WITA, kemudian kembali ke Surabaya pukul 15.40 WITA, sedangkan rute Ujung Pandang – Samarinda berangkat pukul 08.40 WITA tiba 09.55 WITA, kembali ke Ujung Pandang pukul 10.35 WITA. Sementara penerbangan dari Bandara Soekarno – Hatta Cengkareng dijadwalkan pukul 14.20 WIB tiba di Balikpapan 17.25 WITA dan kembali ke Jakarta pukul 09.20 WITA.
Dalam laman Lion Air, untuk penerbangan Samarinda – Jakarta menggunakan Lion Air Nomor Penerbangan JT 769 dengan lama penerbangan 2 jam 05 menit, sementra ke Ujung Pandang dengan JT 732 dengan waktu tempuh 1 jam 25 menit sementara ke Surabaya dengan JT 377 dengan waktu penerbangan 1 jam 30 menit.
Selain itu Batik Air dan Wing Airs juga sudah menyampaikan permohonan slot time, pihak Batik Air meminta jadwal Jakarta – Samarinda pukul 10.40 WIB dan Samarinda – Jakarta pukul 14.30 WITA. Sedangkan Wing Air melayani Samarinda – Berau, PP. Kemudian, Garuda Indonesia menjadwalkan Ahad (18/11) mendatang dengan rute penerbangan Jakarta – Samarinda, selain itu ke Banjarmasin dan Ujung Pandang.(SK8)

Artikulli paraprakSiang Geah Diundang Ke COP di Polandia
Artikulli tjetër286 PNS Pemkab Kutim Dapat Penghargaan Presiden