Beranda kutim Suara Kutim.Com Lakukan Napak Tilas Dari Arafah ke Mina

Suara Kutim.Com Lakukan Napak Tilas Dari Arafah ke Mina

635
0
Pimpred Suara Kutim.com di jalan menuju Musdalifah

MAKKAH (21/8-2018)
Jamaah haji yang melakukan jalan kaki dari Arafah ke Mina ternyata lebih beruntung ketimbang menggunakan bus. Pasalnya, jarak antara Arafah ke Musdalifah hanya 8 Km dengan fasilitas jalan lengkap air minum, WC serta penyejuk.

Suasana manit di Musdalifah
Suara Kutim.com merasakan perjalanan darui Arafah ke Musdalifah, asyik karena bersama-sama ribuan jamaah lainnya namun kebanyakan jamaah dari India, Turki dan Afrika. Mereka melakukan perjalanan dengan kelompok besar, sementara kelompok kecilnya keluarga.
Meski berjarak 8 Km, ternyata untuk masuk areal Musdalifah lebih sulit karena banyak jamaha sudah mabit (tidur,red) di jalan masuk sehingga memerlukan waktu dan kerja keras menembus ribuan jamaah yang tidur.
Meski demikian, Suara Kutim.com akhirnya bisa berada di areal mabit tidak jauh dari stasiun kereta api serta tempat bus-bus jamaah berhenti. Pengamatan Suara Kutim.com, meski sekitar lokasi ribut bahkan suara helikopter terus menerus berada di areal mabit tak membuat jamaah terganggu mereka dengan nyenyak tidur menanti waktu untuk ke Mina serta melontar jumrah Aqobah.(SK12)

Artikulli paraprakAir Mata Tercurah Habis di Arafah
Artikulli tjetërHindari Panas dan Berebutan, Jamaah Haji Indonesia Melontar Jumrah Sejak Dinihari