Beranda hukum Sudah 6 Bulan Kontrak, Jembatan Sangatta Selatan Belum Ada Tanda Bakal Dibangun

Sudah 6 Bulan Kontrak, Jembatan Sangatta Selatan Belum Ada Tanda Bakal Dibangun

1158
0

SANGATTA (25/6-2018)
Belum adanya kegiatan sekitar lokasi pembangunan Jembatan Sangatta Selatan menjadi pertanyaan masyarakat. Kepada Suara Kutim.com, mereka mengaku tidak mengetahui pasti, proyek yang sudah teken kontrak sejak 17 Januari 2018 ini belum ada tanda-tanda bakal dikerjakan meski sudah masuk bulan Juni 2018. “Nggak mengerti juga, apa penyebabnya proyek jembatan ini tidak ada kegiatannya kecuali pemasangan papan proyek,” kata Suharman.
Hal senada juga dipertanyakan warga lainnya, karena sudah 6 bulan, di lokasi proyek senilai Rp35 M ini tak satupun material seperti besi atau semen yang kerap dijadikan bahan utama pembangunan jembatan.
Seperti wartakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) merencanakan pembangunan Jembatan Sangatta Selatan dengan kontarktor pelaksana PT Putra Angga Pratama. Berdasarkan papan proyek yang terpasang di Desa Sangatta Selatan, tertera proyek dengan Nomor Kontrak 600.630/021/JBT SGT SEL/BM/DPU-KT/I/2018 tanggal 17 Januari 2018 memerlukan waktu pekerjaan selama 660 hari melibatkan PT Hi-Way Indotek Konsultan Ass, PT Gerbangraja Mandiri dan PT Blantika Multi Engineer sebagai konsultan pengawas.
Meski kontrak sudah ditanda-tangani sejak tanggal 17 Januari 2018 lalu di lapangan tidak ada tanda-tanda pekerjaan dimulai kecuali papan proyek yang disertai dengan pernyataan jika proyek yang menyeberangi Sungai Sangatta ini didampingi Tim P4D Kejaksaan Negeri Sangatta. (SK11)

Artikulli paraprakHujan Sambut Kedatangan Logistik Pilkada Kaltim di Muara Ancalong
Artikulli tjetërBupati Ismunandar : Pemkab dan Masyarakat Siap Sukseskan Pilkada Kaltim