Beranda kutim Sumarjana : Musrenbang Dimulai Dari Desa

Sumarjana : Musrenbang Dimulai Dari Desa

1269
0

SANGATTA (15/2-2018)
Memantapkan program kerja dan pembangunan Pemkab Kutim yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) , dalam beberapa hari kedepan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kembali digelar.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim, Sumarjana menerangkan p Musrenbang Desa (Musrenbangdes) digelar selama 3 hari yakni tanggal 20-23 Pebruari 2018. Kemudian, bulan Maret digelar Musrenbang Kecamatan dilanjutkan Musrenbang Kabupaten.
Ditemui belum lama ini, dijelaskan, program yang diakan dibahas dan dikonekan dengan usulan masyarakat terus dipertajam terutama program kerja dan prioritas yang akan dimasukkan dalam rencana pembangunan 2019 mendatang. “Musrenbang Kutim tahun lalu, ketahanan pangan dan Agri Bisnis menjadi program prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2018, karenanya tidak menutup kemungkinan, Musrenbang nanti dilakukan pemantapan program ketahanan pangan yang sudah ada menjadi salah satu poin penting dalam penyusunan program kerja tahun depan,” terangnya.
Dijelaskan, hasil Musrenbang akan dibawa hingga ke Musrenbang Provinsi bahkan Nasional jika memang harus ada yang perlu pembiayaan melalui APBN seperti pelabuhan laut di Kenyamukan. “Selain itu, hasil Musrenbang menjadi bahan acuan dalam melakukan revisi Rencana Startegis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) dalam RPJMD Kutim,” ungkapnya.(SK3)

Artikulli paraprakKakanwil Kemenag Kaltim : Waspada Umrah Dengan Harga Dibawah Rp20 Juta
Artikulli tjetërKesbangpol Kutim Jadi Desk Pilgub Kaltim, Siap Membantu KPU dan Panwaslu