Beranda hukum Tablig Akbar di Mapolres Kutim : Parpol dan Caleg Siap Wujudkan Pemilu...

Tablig Akbar di Mapolres Kutim : Parpol dan Caleg Siap Wujudkan Pemilu Damai Serta Demokratis

487
0

SANGATTA (13/9-2-18)
Keamanan dan ketertiban, merupakan modal dasar pembangunan bangsa. Banyak negara hancur berantakan karena keamanan tidak terjaga dengan baik, bahkan berakibat perang saudara. Kecintaan anak bangsa kepada NKRI, kata KH H Achmad Muwafiq harus ditanamkan.
Pesan Gus Muwafiq itu disampaikanya dalam Tablig Akbar yang digelar Polres Kutim, Rabu (12/9) petang kemarin. Tabliq yang dihadiri sekitar seribu warga Kutim itu diantaranya Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mayunadi serta jajaran Forkominda serta berbagai elemen masyarakat, digelar Polres Kutim demi mewujudkan Pemilu dan Pilpres 2019 lebih damai di Kutim.
“Kami sebagai aparat keamanan yang diberi amanah untuk menjaga Kamtibmas di Kutim,mengajak masyarakat Kutim mensukseskan Pemilu dan Pilptres 2019 dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta menjunjung demokrasi yang Jurdil,” kata Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan sebagai tuan rumah.
Tablig yang kali kedua digelar Polres Kutim, diawali dengan pembacaan deklarasi damai oleh ketua KPU Kutim Fahmi Idris dan disepakati seluruh Ketua Parpol. Beberapa isi deklarasi yang diharapkan yakni
siap mewujudkan Pemilu yang jujur demokratis dalam pelaksanaan tertib aman dan damai.
Tidak akan melakukan intimidasi ancaman dan bentuk kekerasan atau penyimpangan lainnya sampai dengan pemilu tahun 2019, senantiasa mengedepankan azas musyawarah muwakat dan penyelesaian konflik perundang-undangan yang berlaku.
Kemudian tidak mengeploitasi isu isu yang bersifat sara suku ras dan antar golongan dan parpol harus tertib mengikuti aturan yang berlaku. Bertanggung jawab dan menyelesaikan segala bentuk pelangaran kepada istitusi yang berwenang untuk menyelesaikannya. Yang tak kalah pentingnya yakni siap menerima kemenangan dan kekalahan pada Pemilu.
Dalam kesepakatan bersama, semua Ketua Parpol bersama-sama menyatakan mentaati semua ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku khususnya tentang pemilu seretak tahun 2019.
Masing-masing caleg partai politik dan kampaye peserta pemilu tim sukses untuk berperan serta bersama polres Kutai Timur untuk menjaga keaman dan ketertiban dalam segala kegiatan pemilu seretak tahun 2019 termasuk melarang dan menertibkan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Parpol dan calegnya, siap membantu Polri dan Gakumdu dalam proses hukum bila terjadi tindak pidana pelangaran yang dilakukan oleh tim kampaye masing- masing pendukung, serta mendukung para caleg Capres dan Cawapres terpilih sebagai wujud kebersamaan dan keseksesan masyarakat Kutai Timur dalam pemilu seretak tahun 2019.(SK11)

Artikulli paraprakTukiah Menangis Haru Melihat Rumah Reotnya Diperbaiki Anggota Koramil Muara Bengkal
Artikulli tjetërPemilih di Kutim Ditetapkan 224.645 Orang