Beranda kutim Tadi Malam : Rantau Pulung Dihantam Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

Tadi Malam : Rantau Pulung Dihantam Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

1443
0
Salah satu rumah warga Rantau Pulung yang rusak dihantam angin puting beliung, Rabu (29/8) malam.

SANGATTA (30/8-2018)
Ratusan rumah warga yang ada di Kecamatan Rantau Pulung, rusak dihantam hujan deras yang disertai angin kencang pada Rabu (29/8) malam. Beberapa bangunan rumah warga bahkan ambruk dan ada juga yang atapnya hilang akibat terbang terbawa angin.
Camat Rantau Pulung, Mulyono saat dihubungi melalui sambungan telepon, menerangkan 9 desa yang ada 7 desa yang mengalami dampak bencana alam. Namun hingga saat ini baru lima desa yang melakukan pelaporan, sementara dua desa lagi masih pendataan.
Diketahui dari data semetara yang dihimpun, kondisi terparah berada di SP (Satuan Pemukiman) 6 Desa Tanjung Labu, dengan jumlah 86 rumah. Sedangkan di SP-1 Pulung Sari, terdata ada 5 rumah warga yang mengalami kerusakan dan di SP-2 terdapat 10 rumah rusak. Sedangkan di SP-7 terdapat 6 rumah serta di Desa Masalap Raya ada 2 rumah warga yang mengalami kerusakan.
Mulyono menjelaskan hingga saat ini pihaknya bersama aparat desa terus melakukan pendataan terbaru sambil menunggu laporan kepala desa. Terkait bantuan kepada warga, diakuinya tidak memberikan bantuan karena memang tidak pos anggaran untuk hal tersebut. Sementara ia mengetahui Dinas Sosial Kutim, juga melakukan pendataan namun belum diketahui apakah terkait bantuan atau tidak.(SK2/Sk3)

Artikulli paraprakKasus Pungli di Kantor Desa Sangatta Utara Masuk PN Tipikor Samarinda
Artikulli tjetërAhad ke Madinah